08 Sep 2017 13:20

Gaghana-Hontong Uji Kemampuan SKPD

MyPassion

SANGIHE— Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Esar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, menggelar Service Power (SP) kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di Serbaguna Rumah Jabatan Bupati, Rabu (6/9).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati, Wabup dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Edwin Roring SE ME selaku penguji kinerja SKPD memaparkan progres serta target realisasi program."Dalam kegiatan ini, kami memberikan kesempatan kepada setiap SKPD untuk saling menanggapi pemaparan yang telah disampaikan," ungkap Bupati.

Pantauan harian ini, tak hanya SKPD yang saling menanggapi, Wabub juga cukup proaktif menanggapi sekaligus mempertanyakan efisiensi dan efektifnya program yang bersifat pelayanan masyarakat. Seperti permasalahan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna dan pelayanan. Juga penerbitan akta kematian dan akta kelahiran masyarakat di wilayah kepulauan, oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). 

Bupati mengatakan, SP for Sangihe sengaja digelar supaya pimpinan dapat menilai sejauh mana kinerja dan kemajuan program yang dilaksanakan SKPD.  Gaghana juga menegaskan, SP akan memberikan dampak bagi setiap SKPD untuk terus memacu kinerjanya kearah yang lebih baik.”Lewat ajang seperti ini akan terlihat SKPD mana yang siap dan mampu melaksanakan programnya. Diharapkan lewat kegiatan seperti ini akan memberi dampak bagi pelayanan publik,” tutup Bupati. (ctr-17/ite)

Kirim Komentar