07 Sep 2017 13:19

Warga `Disuntik` 6,5 M

MyPassion
GUNAKAN DENGAN BAIK: Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menyerahkan bantuan sosial kepada salah satu warga disabilitas di BPU Kantor Wali Kota, kemarin (6/9).

BITUNG—Warga Bitung kembali dikucurkan bantuan pemerintah. Kali ini untuk 683 warga dengan nilai bantuan Rp 1,4 miliar lebih. Anggaran ini terbagi untuk 303 Lansia miskin sebesar Rp 2 juta/orang, 280 mahasiswa kurang mampu Rp 2 juta/orang dan 100 penderita kecacatan/disabilitas Rp 2,5 juta/orang.

Menurut Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), bantuan ini dianggarkan untuk membantu warga yang membutuhkan. “Secara khusus diberikan kepada lansia miskin, mahasiswa kurang mampu dan penderita disabilitas,” ujarnya saat penyerahan bantuan di BPU Kantor Wali Kota, kemarin (6/9).

Lanjut MJL, pemberian dana sosial ini juga bentuk kepedulian dan komitmen pemerintah membantu warga yang membutuhkan. “Dengan harapan besar, bantuan ini dapat bermanfaat untuk mengurangi pengeluaran, serta memotivasi untuk terus berusaha dalam menggapai cita-cita, khususnya bagi para mahasiswa kurang mampu,” jelasnya didampingi Sekkot Bitung Audy Pangemanan dan Kepala Dinas Sosial Bitung Steven Suluh.

Selain menyerahkan bantuan sosial itu, MJL juga menyalurkan dana stimulan korban bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) Bitung di Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, kemarin.

Penerima dana stimulan ini sebanyak 207 kepala keluarga (KK) dengan kategori rusak ringan Rp 5 juta/KK, rusak sedang Rp 15 juta/KK, dan rusak berat Rp 30 juta/KK. Total bantuan ini sebesar Rp 5,1 miliar.

Jadi Pemkot Bitung, kemarin (6/9), telah menyalurkan bantuan kepada warga sebesar Rp 6,1 miliar. (***)

Kirim Komentar