07 Sep 2017 12:22
Dilaksanakan 20-30 Oktober

JWS Support Lomba Paduan Suara KGPM

MyPassion
Foto bersama dari kiri : Wakil Sekretaris Pucuk Pimpinan Pnt Tenni GM Assa, Ketua Umum Panitia Pnt Ivanry Matu, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajouw MSi, Ketua Umum Pucuk Pimpinan Gbl Fetrisia Y Alling MTh dan Sekretaris Umum Panitia Pnt Steven Lintong.

MINAHASA –Perhelatan akbar lomba paduan suara antara sidang KGPM se-Indonesia akan digelar 20-22 Oktober 2017.  Kegiatan dendang suara ini akan dipusatkan di Gereja KGPM Sentrum Kawangkoan, Kabupaten Minahasa dalam menyambut HUT ke-84 Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM).

 

Ketua Umum Panitia Pnt Ivanry Matu saat berkunjung di rumah dinas bupati, Rabu (6/9) kemarin, mengatakan bagi pemenang akan mendapat hadiah sebesar Rp 30 juta yang didukung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajouw MSi. “Beliau (bupati) yang telah memberikan bantuan dan menyiapkan semua hadiah serta piala untuk para pemenang, sebagai bentuk dukungan,” bebernya. 

Dia mengungkapkan, atas nama panitia dan KGPM, menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan bupati.  “Terima kasih juga telah menyatakan kesediaan untuk membuka acara lomba paduan suara se-KGPM,” tambahnya.

Dia mengatakan, sejumlah kegiatan telah ditetapkan panitia selama Oktober diantaranya, ziarah, donor darah, lomba paduan suara dan syukur ibadah agung. “Panitia juga menetapkan lagu wajib majulah KGPM dan lagu pilihan bebas rohani atau lagu nasional. Untuk lagu majulah KGPM telah diedarkan ke sidang-sidang berupa lampiran dari surat undangan kegiatan. Supaya mereka bisa latihan karena lagu wajib dinilai berdasarkan partitur yang sebenarnya,” beber Matu.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Pnt Steven Lintong mengungkapkan, untuk jumlah penyanyi ditiap tim, panitia membatasi antar 25-45 orang ditambah satu conductor, lebih dari 45 orang atau kurang dari 25 orang tidak akan dinilai. “Kami pun memberi kesempatan kepada sidang untuk memasukkan penyanyi dari luar KGPM mengingat hubungan baik yang selama ini tercipta. Sehingga ini menjadi bentuk apresiasi kita. Tapi jumlahnya dibatas 20 persen itu pun harus dimasukkan dalam rekomendasi BPS/PMS. Nanti ada formulir dari panitia,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, kehadiran perwakilan peserta pada rapat teknis yang akan dilaksanakan Sabtu, (9/9) nanti, sangat penting. Karena menyangkut nomor urut panggung dan aturan teknis lainnya. “Pada rapat teknis nanti akan diadakan pencabutan nomor urut panggung. Juri juga akan hadir sehingga penting bagi para peserta untuk hadir,” kuncinya. (ite)

Kirim Komentar