06 Sep 2017 08:29
11 Selamat, Satu Dinyatakan Hilang

Satu Warga Tomohon Tewas, Ini Nama Penumpang KM Solagratia yang Tenggelam

MyPassion

MINUT—Nahas menimpa 13 warga yang hendak menuju ke wilayah Pulau Gangga, Minahasa Utara, Selasa (5/9). KM Solagratia yang mereka gunakan, tenggelam usai dihantam ombak pukul 17.00 Wita. Dari 13 korban, 1 warga meninggal. 1 dinyatakan hilang, sisanya berhasil selamat dari ganasnya ombak, setelah KN Singa Laut datang memberikan bantuan.

 

Adapun kronologi kejadian menurut petugas di lapangan, pukul 17.00 Wita, warga Desa Serey melaporkan ke KN Singa Laut ada kapal tenggelam bermuatan kayu di perairan Serey-Gangga. Menindaklanjuti laporan itu, pukul 17.05 anggota KN Singa Laut  menurunkan sekoci karet untuk melakukan pencarian KM Solagratia.

 

Setelah Sekoci beserta anggota KN Singa Laut melakukan pencarian. Ditemukan 1 jenazah laki-laki, teridentifikasi bernama Didik Ngala, asal Woloan Tomohon. Selanjutnya anggota Singa Laut langsung mengevakuasi jenazah. Untuk korban selamat semua berada di pulau Gangga (hingga kemarin). Sedangkan korban meninggal dibawa ke Puskesmas Mubune, untuk diindentifikasi.

Diungkapkan Anggota DPRD Minut Drs Moses Corneles, sekira pukul 16.00 kapal dengan muatan papan dan balok sekira 4 kubik dan kerikil, bersama 10 tukang asal Tomohon, bertolak menuju lokasi di kawasan Pariwisata PT MM Manado.

“Tapi, sayangnya ketika perahu yang bobotnya kurang lebih 6 GT, dalam pelayarannya dihantam gelombang dan angin selatan,” ceritanya, kemarin. Sontak perahu yang dinakhodai Joseph Pantalo, dengan anak buah kapal (ABK) langsung tenggelam, karena sebagian perahu hancur.(ctr-26/gnr)

Komentar
Kirim Komentar