06 Sep 2017 09:48

Menanti Cicit Keenam Ratu Elizabeth II

MyPassion
Pangeran George dan Putri Charlotte akan punya adik dan menambah kebahagiaan Kate Middleton dan Pangeran William.

LONDON – Kelucuan Pangeran George dan Putri Charlotte sepertinya segera tersaingi. Sebab, mereka akan punya adik lagi. Kensington Palace mengumumkan kehamilan Kate Middleton. Istri Pangeran William tersebut mengandung anak ketiga. Usia kandungannya diperkirakan masih di bawah 12 pekan. Sama seperti kehamilan sebelumnya, kali ini Kate menderita hyperemesis gravidarum, yaitu mual berlebihan. 

“Duchess of Cambridge tengah dirawat di Kensington Palace.’’ Bunyi pernyataan dari pihak Istana Kensington, (4/9). Beredar spekulasi, Duchess yang berusia 35 tahun itu dipaksa mengumumkan kehamilannya sejak dini, karena kondisi mual berlebihannya. Kate dipastikan tidak bisa menjalankan tugas-tugas kerajaan karena kondisinya. Jadwal kehadirannya di Hornsey Road Children’s Centre, London, juga langsung dibatalkan.

Pada Desember 2012, saat hamil Pangeran George, Kate bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit karena mualnya tersebut. Setelah itu, kerajaan baru mengumumkan bahwa pasangan Duke dan Duchess of Cambridge bakal memiliki anak pertama. Hal serupa terjadi saat mengumumkan kehamilan Charlotte pada September 2014. Seperti saat ini, Kate tak bisa ke mana-mana dan dirawat di istana. Kondisi hyperemesis gravidarum terjadi pada 1 di antara 200 kehamilan. Jika tidak ditangani dengan baik, ibu hamil bakal mengalami dehidrasi.

Kate dan William seharusnya melakukan lawatan ke luar negeri dalam waktu dekat. Belum diketahui apakah kondisi fisik Kate memungkinkan untuk ikut. Tahun pelajaran baru untuk sekolah George juga segera dimulai. Kate tentu ingin mengantarkan putra sulungnya yang kini berusia 4 tahun itu. Tapi, sekali lagi, semua bergantung kondisi Kate nanti.

Terlepas dari masalah mual berlebihan itu, Istana Kensington menegaskan bahwa keluarga William dan Kate sangat senang dengan kehamilan tersebut. Anak itu nanti menjadi cicit keenam Ratu Elizabeth II. Dia juga menjadi penerus takhta kelima kerajaan Inggris. Yaitu, setelah Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran George, dan Putri Charlotte.

Sebagai anak ketiga, peluang untuk memimpin kerajaan Inggris memang kecil. Dia harus melewati kakek, ayah, serta dua saudaranya lebih dulu. Tapi, peluang itu tetap ada. Ucapan selamat atas kehamilan Kate juga terus mengalir. Salah satunya dari Perdana Menteri (PM) Theresa May. ’’Ini adalah berita yang luar biasa. Selamat untuk Duke dan Duchess of Cambridge,’’ cuit May di akun Twitter-nya. (jpg/vip)

Kirim Komentar