06 Sep 2017 11:53
Pameran Lukisan Dancing with Colors di Hotel Aston

Disetarakan dengan Art Galeri Singapura

MyPassion
BERKELAS: Lukisan yang dipajang di Art Exhibition di Hotel Aston Manado 1 – 9 September.

Hotel Aston Manado menggelar sebuah iven seni istimewa. Yaitu pameran seni lukis dan menampilkan 30 lukisan karya anak Sulut.

ART Exhibition yang dilangsungkan sejak 1-9 September mendatang, diresmikan oleh Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL), Sabtu (2/9) lalu. GSVL pun sangat mengapresiasi pameran seni lukis ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu Pemkot Manado dalam menyukseskan program Manado Fiesta 2017.

Owner Hotel Aston Manado mengatakan, pameran lukisan ini sudah yang ketiga kalinya digelar. Art Exhibition ini menampilkan sekira 30 lukisan dari pelukis berpengalaman dari daerah Sulawesi Utara. Dan mereka sudah sering mengikuti iven nasional bahkan internasional.

Di antaranya, Alfred Pontolondo, Michael Palilingan, Jeff Wattimena, Yongke Manus, Jaya Masloman, Noval Sanudin, Fadjar Sahante, dan John Semuel. Owner Aston Hotel yang merupakan penggagas ide pameran lukisan ini menjelaskan, lukisan-lukisan yang dipajang saat ini adalah lukisan yang telah diseleksi. Sehingga  merupakan  karya terbaik.

Beberapa lukisan bahkan memiliki potensi dan bisa setara dengan lukisan yang dipamerkan di Art Galeri Singapura.

Hotel Aston sendiri, dengan menggelar pameran lukisan ini, selain memfasilitasi para pelukis juga bertujuan mendukung seni lukis lokal. Supaya bisa lebih dikenal luas. Dan bisa meng-educate para generasi muda supaya lebih mencintai seni khususnya seni lukis.

Ditambahkan Rosarina Giyartini MPd, pemerhati dan kurator nasional, lukisan yang dihasilkan oleh pelukis Sulut saat ini sudah bagus. Dan sudah layak untuk go internasional.  

Anda yang sangat berminat dengan lukisan, bisa berkunjung ke Hotel Aston Manado. Serta menikmati berbagai lukisan indah yang dipajang di lobi hotel, dan dijadikan sebagai lokasi Art Galeri lukis. Para tamu hotel maupun pengunjung juga bisa bebas menikmati berbagai lukisan indah ini setiap hari sementara Art Exhibition digelar.(***)  

Kirim Komentar