05 Sep 2017 13:40

Wabup Berang, Data Nelayan Tidak Valid

MyPassion

SANGIHE—Data nelayan yang tidak valid membuat Wakil Bupati (Wabup) Sangihe Helmud Hontong SE berang. Wabup mengungkapkan, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran dan meminta camat, kapitalaung agar melakukan pendataan secara valid. 

"Hal ini dilakukan, selain untuk menghimpun data base jumlah nelayan, juga dalam menunjang visi pemerintah dan masyarakat yaitu Kepulauan Sangihe Sebagai Daerah Perbatasan NKRI, Gerbang Maritim Indonesia Yang Maju, Sejahtera dan Mandiri," ungkap Wabup. 

Wabup juga mendesak sikap proaktif camat dan kapitalaung agar membantu Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sangihe, untuk membuat data base nelayan. “Camat dan kapitalaung punya peran aktif dalam pendataan. Dan pendataan benar-benar data real di lapangan, bukan dari belakang meja saja," tegas Hontong.

 

Wabup juga menambahkan, mengenai fakta di lapangan yang paling tau persis adalah camat dan kapitalaung. Dia juga mengharapkan peran aktif masyarakat dalam melaporkan diri ke petugas pendata dari DKP maupun camat dan kapitalaung. "Agar program pemerintah tepat sasaran, untuk peningkatan taraf hidup dan perekonomian nelayan itu sendiri," pungkas Hontong. (ctr-17/ite)

Komentar
Kirim Komentar