04 Sep 2017 10:55

Dari Pernikahan Anak Jenderal Budi Gunawan dan Komjen Budi Waseso

MyPassion
TERHEBOH: Jokowi (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan) menghadiri akad nikah. Foto lain, Budi Gunawan dan Budi Waseso mengenakan pakaian adat Minang, tadi malam.

Dua jenderal ternama melangsungkan pernikahan anak mereka. Masing-masing putra Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan dengan putri Kepala Badan Nasional Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso.

DUA petinggi Polri tersebut resmi jadi besan. Sabtu (2/9) pagi lalu. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir di akad nikah tersebut.

Anak Budi Gunawan, Mochamad Herviano Widyatama resmi meminang anak Budi Waseso, Nindya Nur Prasasti. Mereka berikrar sehidup semati di Birawa Assembly, Hotel Bidakara.

Presiden Joko Widodo duduk di sebelah kanan mempelai pria, Hervianto. Di samping Presiden, ada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin.

Di sebelah kiri mempelai wanita, duduk Wakil Presiden Jusuf Kalla. Di sebelah Kalla, ada juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Setelah akad, resepsi adat Jawa diselenggarakan mulai pukul 11.00-14.00 WIB. Sejumlah karangan bunga memadati penjuru Hotel Bidakara.

Keceriaan tak kunjung henti dari wajah dua jenderal itu. Sejumlah tamu undangan pun berdatangan. Mereka kebanyakan tokoh-tokoh penting di negara ini.

Kedua mempelai menikah dengan adat Jawa dan Minang. Istri Budi Waseso, yaitu Budhi Ratna Setiawati berdarah Minang. Dekorasi pelaminannya didesain sedemikian rupa khas Minang.

Budi Waseso meminta doa untuk pernikahan putrinya. “Itu kan ibarat jodoh di tangan Tuhan, ya kan? Jadi mohon doa restunya, doakan. Siapapun pada akhirnya orang tua ingin mendoakan anak-anaknya, jodoh itu kan bukan saya yang menentukan," ujarnya.

Dia menegaskan, putrinya tidak dijodohkan dengan anak Budi Gunawan. "Kata siapa dijodohin? Enggak ada, enak saja. Masa di zaman modern mau dijodoh-jodohin," ujarnya sambil tertawa. Buwas mengaku tidak tahu persis sudah berapa lama putrinya kenal dengan putra Budi Gunawan.

Sementara itu, gelaran resepsi kedua, Minggu (3/9) tadi malam, dilaksanakan dengan adat Minang. Digelar di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kavling 71-73, Jakarta Selatan.

Tamu yang hadir di antaranya Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Masinton Pasaribu, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nurdin Halid, Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol Syafruddin, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar. Kemudian, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Aboe Bakar Alhabsyi, dan Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon.

Beberapa karangan bunga tampak dikirimkan. Atas nama Wakil Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksamana, Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirudin, Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya, Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung M. Adi Toegarisman, dan lainnya.

Resepsi tadi malam semakin berwarna dengan penampilan sejumlah artis. Lagu masa kini hingga jadul menghibur para tamu undangan. Bunga Citra Lestari (BCL) hingga Deddy Dhukun menghibur para tamu.

Yang pertama tampil adalah ada musikus kawakan, Fariz RM. Dia membawakan lagu-lagunya yang sudah tak asing lagi seperti Nada Kasih dan Sakura.

Kemudian giliran Deddy Dhukun dan Dian PP yang menghibur para tamu. Para tamu pun ikut bernyanyi bersama.

Kemunculan penyanyi BCL menambah warna di tengah resepsi. Lagu hitsnya seperti Pernah Muda dan Cinta Sejati dilantunkannya. Ada pula penampilan dari Ari Lasso yang menyanyikan lagu Kamulah Satu-Satunya. Grup Kahitna pun tak mau ketinggalan dan ikut membawakan lagu.(berbagai sumber)

Komentar
  • MyPassion

    Ibu.Lilis
    05 Sep 2017 11:46

    Asslamualaikum.... saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan tentang dana ghaib diperoleh melalui media doa-doa dzikir khusus bersama anak-anak yatim/piatu dan muda/mudi pesantren sehingga jauh dari hal-hal klenik/mistik yang tentunya dilarang oleh Agama. PROGRAM PENARIKAN DANA GHOIB 1/2 HARI CAIR Tingkat 1 = Untuk Hasil 500 Juta Tingkat 2 = Untuk Hasil 1 Milyar Tingkat 3 = Untuk Hasil 2 Milyar Tingkat 4 = Untuk Hasil 3 Milyar Tingkat 5 = Untuk Hasil 4 Milyar Tingkat 6 = Untuk Hasil 5 Milyar Tingkat 7 = Untuk Hasil 6 Milyar Tingkat 8 = Untuk Hasil 7 Milyar insyallah akan sukses jika anda mau mengambil keputusan untuk mengikuti program ini. ingat bahwa kita yang menjalakan tapi allah yang akan menentukan hasilnya. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH AKAN BERHASIL, SAYA SENDIRI SUDAH BUKTIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL. JIKA ANDA BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI (AKI WALI SENTONO) DI 0823.9369.4699 Terima Kasih...
Kirim Komentar