02 Sep 2017 10:50

Wagub: Tak Ada Lagi Diskriminasi

MyPassion
BERI SAMBUTAN: Wagub Drs Steven OE Kandouw di sela peringatan Hari Raya Idul Adha di Lapangan Sparta Tikala, kemarin.

MANADO—Mewakili Gubernur Sulut, Wagub Drs Steven OE Kandouw menghadiri sholat id Idul Adha 1438 H dan penyerahan kurban di Lapangan Sparta Tikala, kemarin. Momentum ini dimanfaatkan Wagub untuk kembali mengingatkan jamaah, yang adalah masyarakat Sulut, untuk tetap menjalin kebersamaan di tengah banyak perbedaan.

Menurut Kandouw, peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 H, harus tetap dengung-dengungkan etos, simpati, dan empati terhadap sesama, orang-orang jauh di bawah. Baik sesama Muslim maupun seluruh kerabat. "Hari ini melalui Idul Adha kita ditantang mengingat apa yang ada di sekeliling kita. Terutama umat manusia. Tidak hanya saudara, kerabat , tetapi orang lain harus diingat terutama yang tidak mampu," kata Wagub.

Dia mengungkapkan, pemerintah sangat menyadari, memahami, dan  mengakui  kebesaran Islam. Karena selama ini ada gerakan Hari Kesetiakawanan Nasional. Ternyata melalui Idul Adha sudah mencakup itu semua. "Jika substansi Idul Adha diimplementasikan, alangkah indahnya Sulawesi Utara. Kita akan hidup tenang, damai, nyaman, dan saya yakin itu bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," harap Kandouw.

Lanjutnya, momentum Idul Adha menegaskan pentingnya hidup dalam kebersamaan dan toleransi dalam satu konstruksi kehidupan yang tidak lagi diskriminasi ras, suku, dan keyakinan manusia satu dengan lainnya. “Marilah kita bahu-membahu menciptakan suasana kerukunan antar sesama umat beragama yang rukun dan damai. Tak ada lagi diskriminasi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Asisten 1 John Palandung, Kasat Pol-PP Edison Humiang, dan Kepala Biro Protokol, Kerjasama, dan Komunikasi Publik Clay Dondokambey, serta sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulut  menyerahkan hewan kurban kepada imam masjid yang disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulut H Abd Rasyid, Ketua MUI KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua PHBI Sulut, serta para pejabat sipil TNI/Polri.(gel)

Kirim Komentar