02 Sep 2017 10:48

Lakalantas, Ayah dan Anak Meninggal di Lokasi

MyPassion
TRAGIS: Kondisi mobil Datsun Go usai tabrakan dengan truk, Jumat (1/9) sekira pukul 00.15 Wita, di Jalan Trans Sulawesi, Minahasa Selatan. Foto: Dok. Satlantas Minsel

MANADO—Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali menelan korban jiwa. Peristiwa yang terjadi di jalur Trans Sulawesi tersebut, melibatkan Datsun Go DM 1069 AI kontra dump truck DB 8615 XX, tepatnya di area perkebunan Pakin Desa Sapa Barat, Kecamatan Tenga, Minahasa Selatan.

 

Informasi dirangkum, kejadian tersebut terjadi Jumat (1/9) sekira pukul 00.15 Wita. Berawal ketika Datsun yang dikemudikan Ahmad Arsyad (56) bersama keluarganya, warga Kelurahan Dulalowo Timur, Kecamatan Kota Tenga, Gorontalo, melaju dengan kecepatan tinggi dari Kotamobagu menuju Amurang.

Di TKP, mobil Datsun keluar jalur ke sisi kanan dan langsung menabrak truk dari arah berlawanan, yang dikemudikan Abdul Rajak Daniel (27), warga Kelurahan Bitung Barat, Kecamatan Maesa, Bitung.

Lakalantas dini hari itu mengakibatkan dua korban tewas. Yakni pengemudi Datsun, dan anaknya Muhammad Arsyad. Dua penumpang mobil lainnya, Rifka Arsyad (20) dan Habibi Arsyad (3) mengalami luka berat. Keduanya lalu dirujuk ke RSUP Prof Kandou Manado. Sedangkan kondisi sopir truk hanya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Minsel AKP Ferdinand Runtu, membenarkan adanya peristiwa maut tersebut. “Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, mobil Datsun keluar jalur ke kanan dan menabrak truk dari arah berlawanan,” jelasnya. “Barang bukti kedua kendaraan telah kami amankan di Mapolres untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Runtu.(gnr)

Kirim Komentar