31 Agu 2017 12:44

Rehab Jaringan Irigasi di Pangolombian Bantu Warga

MyPassion
BERDAYAKAN NAKER LOKAL: Peningkatan jaringan irigasi di Pangolombian, berdampak langsung ke masyarakat sekitarnya.

TOMOHON—Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bantu petani di Kota Tomohon. Khususnya Kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel). Karenanya, PUPR merehabilitasi jaringan irigasi di Pangolombian, Kecamatan Tomsel. Proyek ini pun mendapat respon positif warga setempat. Selain menyerap tenaga kerja lokal, juga membantu warga terhindar dari air meluap. 

“Bagus, apalagi juga bermanfaat bagi gereja yang juga sementara membangun di sampingnya,” ujar salah satu pekerja Gereja Katolik St Antonius Padua, Rabu (30/8), kemarin.

Proyek seharga hampir Rp200 Juta, atau tepatnya Rp 199,450 juta ini, akan dikerjakan selama 120 hari kerja. 

Meski tidak sebanding dengan harga proyek lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Joice Taroreh mengingatkan pihak ketiga agar teliti bekerja. Agar hasilnya, dapat dinikmati masyarakat secara maksimal. “Kalau kerjanya setengah-setengah, nanti jadinya juga setengah-setengah,” warning Taroreh. 

Namun, lanjut Taroreh, para pekerja juga harus menjaga kondisi badan dengan baik. Mengingat, cuaca yang kadang tak menentu. Selain itu, keamanan bekerja tetap diutamakan. “Utamakan keselamatan. Apalagi kondisi cuaca yang bisa buat sakit. Juga membahayakan kalau tidak hati-hati,” saran mantan kabag pembangunan ini. (ctr-25/vip)

Kirim Komentar