31 Agu 2017 09:14

Kabupaten Yalimo Adopsi Budidaya Cengkih

MyPassion
AKRAB: Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Sompotan menyambut kedatangan para anggota Dewan Kabupaten Yalimo Provinsi Papua, di rumah dinas wali kota Tomohon, kemarin.

TOMOHON—Dewan Kabupaten Yalimo Provinsi Papua, Rabu (30/8) kemarin, kunjungan kerja (kunker) di Tomohon. Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak menyambut kedatangan para anggota dewan di rumah dinas wali kota.

Ketua DPRD Yalimo Nahor Yare mengatakan, tujuan kunker ingin belajar tentang budidaya dan pengembangan tanaman cengkih di Tomohon. “Tomohon dan daerah lainnya di Sulut, pada umumnya adalah daerah tepat untuk melakukan kunker, dan bertukar pikiran mengenai program kerja pembangunan di bidang perekonomian,” urai Yare.

Terkait hal ini, SAS menjelaskan cengkeh di Tomohon umumnya diusahakan masyarakat dalam skala perkebunan rakyat atau perkebunan kecil. Menggunakan teknologi budidaya konvensional atau tradisional. “Kerjasama ini diharapkan akan dapat meningkatkan dan mengembangkan pembudidayaan tanaman cengkih di Yalimo. Kami juga berharap agar proses kerjasama ini cepat terlaksana, maka harus adanya komunikasi secara intensif antar dinas terkait dengan pemerintah Tomohon,” kuncinya.

Usai sambutan, dilanjutkan tukar cinderamata pihak DPRD Yalimo dengan Pemerintah Kota Tomohon. Tampak hadir Wakil Ketua I DPRD Yalimo Sergius Bomol SIP, Wakil Ketua II Yohanis Walilo AMaPd, Asisten I  Dra Truusje Kaunang, Asisten II Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten III Novi Politon SE. (ctr-25/vip)

Berita Terkait
Kirim Komentar