30 Agu 2017 09:54

Pendaftaran Online Ditutup, 8.640 Pelamar Ingin Jadi Sipir

MyPassion

MANADO—Sebanyak 8.640 pelamar asal Sulawesi Utara ingin jadi sipir (penjaga penjara, red). Ini merupakan data terakhir dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM), Selasa (29/8). ““Karena untuk daftar online kategori SLTA sudah ditutup,” sambungnya.

 

Sementara berkas yang masuk melalui PO BOX hingga hari ini (kemarin) sudah ada 5.189 berkas. Itu masih akan dibuka hingga tanggal 31 Agustus, namun hanya sampai pukul 16.00 Wita,” ungkap Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Sulut Pondang Tambunan MH di kanwil.

Di sisi lain, penutupan kotak pos untuk berkas CPNS bakal dipantau Ombusdma. “Nanti kita sama-sama juga dengan media. Kita ingin memberitahu kepada masyarakat penerimaan di KemenkumHAM bersih dan terbuka,” ungkapnya lagi.

Tahun ini, kata Tambunan, seleksi makin mudah. Karena untuk tes, yang semula akan dilakukan di Jakarta. Kini, pemerintah pusat mempercayakan panitia untuk menggelar tes di daerah masing-masing. Hal tersebut mengacu surat nomor: SEK.KP.02.01-697, tentang Perubahan Tempat Pelaksanaan Seleksi CPNS untuk Kualifikasi Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana KemenkumHAM RI Tahun Anggaran 2017.

Di mana, berdasarkan hasil rapat panitia seleksi CPNS KemenkumHAM tahun anggaran 2017, dengan mempertimbangkan jumlah pendaftar online kualifikasi Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana (S-1). Tahapan seleksi kompetensi dasar atau SKD-CAT dan seleksi bidang SKB-CAT dan praktik komputer, semula dilaksanakan panitia pusat. Diubah pelaksanaannya oleh panitia daerah, di 33 kantor wilayah KemenkumHAM.

“Jadi tesnya dilaksanakan di Manado,” sebut Tambunan. Ia pun menyebutkan ini kesempatan. Karena Kanwil KemenkumHAM Sulut, tahun ini akan menerima cukup banyak pegawai. “Sebanyak 260 pegawai akan diterima. Baik sarjana maupun lulusan SMA sederajat. Tapi yang terbanyak dari lulusan SMA,” tandasnya.(gnr)

Kirim Komentar