30 Agu 2017 10:43

Kepala PN Bitung Mendadak Dites Urine

MyPassion
Ilustrasi

BITUNG—Kepala dan pegawai Pegandilan Negeri (PN) Bitung mendadak di tes urine. Tes urine ini sebagai bagian dari upaya pemberantasan peredaran narkoba. Apalagi rentannya penyelundupan barang haram tersebut melalui jalur Pelabuhan Bitung. Hal ini diungkapkan Kepala BNN Bitung Tommy Sumampouw.

 

“Sehingga kami rutin turun ke instansi untuk menyisir potensi penyalahgunaan narkoba. Kami menyisir mulai dari pelajar hingga jajaran pemerintah, seperti PN ini,” katanya.

Lanjutnya, setiap pemeriksaan urine pasti dilakukan secara mendadak. “Bukan hanya pegawai atau staf, kita juga lakukan pemeriksaan untuk pimpinan," kata Sumampouw.

Tambahnya, dari hasil tes urine yang dilakukan tersebut, semua dinyatakan negatif narkoba.

"Ada 48 orang yang kita periksa termasuk Kepala PN. Semuanya negatif. Hal ini kita lakukan agar mencegah jangan sampai aparat penegak hukum di Bitung terlibat barang haram tersebut. Kita akan terus melakukan hal serupa di instansi lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PN Bitung Ivone Maramis turut mengapresiasi langkah BNN Bitung. "Usai apel pagi pemeriksaan itu dilakukan. Awalnya semua pegawai kaget. Tapi mereka tetap bersedia untuk di tes urine. Sebagai pimpinan tentunya kegiatan ini sangat berguna. Jangan sampai ada pegawai saya yang terlibat narkoba. Apalagi sampai positif mengkonsumsi narkoba. Selain merusak citra PN Bitung juga merusah masa depan dan kehidupan para pegawai. Maka dari itu pemeriksaan urine ini sangat penting. Bersyukur semuanya negatif," pungkasnya.(MPG/can)

Kirim Komentar