30 Agu 2017 10:01

GSVL: Jangan Jadi Orang Pelit

MyPassion
BERSYUKUR: Penyalaan dan peniupan HUT ke-71 Jemaat GMIM Eben Haezar, didampingi Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

MANADO— Jemaat harus banyak memberi, untuk menunjang pekerjaan Tuhan. Hal ini diungkapkan, Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL), ketika menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Jemaat GMIM Eben Haezar Kombos, Kecamatan Singkil, Minggu (27/8), pagi.

GSVL mengajak, jemaat agar tidak jemu-jemu berbaik baik serta rajin memberi untuk menunjang pekerjaan Tuhan. " Jangan jadi orang yang pelit atau 'batu kubur' dan lain sebagainya. Karena firman Tuhan katakan orang yang memberi tidak akan berkekurangan, namun selalu diberkati Tuhan," ungkap orang nomor satu di Manado itu.

Sebelum perayaan HUT diawal dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt Ventje Talumepa MTh. Dalam khotbahnya yang bertolak dari bacaan Alkitab Efesus 4:1-16, Pdt Talumepa mengatakan, warga gereja harus mampu menjabarkan firman Tuhan dengan berlandaskan kasih dan kesabaran. Karena hidup ini harus memiliki prinsip-prinsip yang berlandaskan Kristus. "Manusia hidup dalam kepercayaan kepada Yesus Kristus yang telah berkorban untuk manusia, dengan satu tekad hidup yang memperhatikan prinsip-prinsip yang diajarkan Kristus," ujar Pdt Talumepa.

Lanjut dikatakan, hidup dalam Kristus dapat diwujudkan jika manusia memiliki hidup yang mau berkorban untuk kepentingan bersama serta mampu menghidupkan orang lain. "Kita diajak untuk berkomitmen bersama mewujudkan kehidupan sorgawi dalam mengubah dunia ini. Karena manusia selalu mengharapkan hidup yang lebih baik, penuh makna dan membanggakan. Jangan bermimpi itu bisa terwujud kalau tidak ada usaha, tidak ada jerih lelah," pungkas Pdt Talumepa.

Ibadah syukur yang dirangkai dengan pengutusan Pdt Jelni Farly Tulandi STh dan Guru Agama Meisye Ester Kumayas, ditandai dengan penyalaan dan peniupan lilin ulang tahun ke 71. Turut hadir mendampingi Wali Kota beberapa kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado.(ite)

Komentar
Kirim Komentar