30 Agu 2017 11:15

Copot Pejabat Kinerja Buruk!

MyPassion
Jimmy Eman

TOMOHON- Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak mulai gerah dengan perangkat daerah. Khususnya, bagi mereka yang tak mendukung program Emas, sesuai visi dan misi wali kota. Bahkan, pria populis ini intens memonitor setiap perangkat daerah terkait kinerja masing-masing. “Ada perangkat daerah yang tak mendukung program Emas. Kelihatan saat pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) hingga HUT ke-72 RI,” beber sejumlah pejabat yang enggan namanya dikorankan.

 

Terkait hal ini, Eman menegaskan pihaknya akan bertindak tegas kepada perangkat daerah, jika tidak melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Bahkan seusai pelantikan perangkat daerah pada awal tahun 2017, di hadapan pejabat yang baru dilantik Eman, diingatkan perangkat daerah harus melaksanakan tugas dengan baik.

“Intinya mengutamakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya. "Sampai saat ini, kami sedang dan sementara mengevaluasi perangkat daerah dalam pelaksanaan tupoksinya, sehingga apabila hasil kerjanya tidak maksimal tentunya kami akan melakukan penyegaran bahkan sampai pemberian sanksi," tambahnya.

Ketegasan Eman pun mendapat dukungan DPRD. Hal ini terungkap dalam rapat paripurna penyampaian laporan Banggar dan pendapat akhir fraksi serta pendapat akhir wali kota terhadap Ranperda, tentang perubahan APBD TA 2017, pekan lalu.

Salah satu Fraksi di DPRD memintakan wali kota Tomohon tidak segan-segan bertindak tegas kepada perangkat daerahnya. Apabila tidak melaksanakan tugas dengan maksimal. “Sebaliknya, juga memberikan reward kepada perangkat daerah yang bekerja dengan baik,” kunci Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy Moningka SIP. (vip)

Komentar
Kirim Komentar