29 Agu 2017 09:50

Ribuan Pemuda GMIM Kumpul di Ratahan

MyPassion
Foto: Facebook/pemuda GMIM

MANADO –Ribuan pemuda GMIM akan berkumpul di Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (1/9), nanti,  untuk mengikuti Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) Sinode GMIM.

 

Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt Toar UY Pangkey MT, Senin (28/7) kemarin, mengatakan, kegiatan FSPG akan dilaksanakan selama tiga hari yakni 1-3 September. Lanjutnya, untuk persiapan FSPG di lokasi kegiatan sudah sampai 80 persen. “Kegiatan FSPG meliputi paduan suara, vocal grup, CCA, theater, solo, band rohani. Ini adalah kegiatan tahunan yang akan menyita perhatian tidak hanya kalangan pemuda GMIM namun, semua warga para pemerhati seni termasuk dari luar daerah," ujar Pangkey.

Mengenai jadwal FSPG diakuinya, belum selesai dirampungkan. "Nanti jadwalnya secepatnya akan kami kirimkan untuk di publish," ungkapnya. Pangkey juga berharap, semua pelaksana FSPG maupun peserta dapat dipersiapkan dengan matang. "Baik fisik dan latihan-latihan pujiannya. Karena kegiatan ini juga bukan hanya sekadar program tahunan, tapi di dalamnya para pemuda GMIM dapat memberikan pujian yang sejati dan terbaik untuk Tuhan," tuturnya.

Sementara itu,  Ketua Umum Panitia FSPG James Sumendap melalui Ketua Panitia Harian Sonny Tarumingi mengungkapkan, wilayah Ratahan tentunya siap menjawab kepercayaan yang diberikan. "Wilayah Ratahan terdiri dari 11 jemaat sudah mempersiapkan mulai lokasi, akomodasi dan konsumsi bagi peserta untuk hari H," ucapnya.

Diungkapkannya, panitia dan pihak komisi pemuda sinode akan menetapkan lokasi mana yang akan dijadikan lomba dengan mempertimbangkan kelayakan, baik secara teknis maupun faktor pendukung lainnya. "Jika soal teknis tentu sudah ada gambaran dari komisi pemuda sinode. Itu akan dijadikan dasar untuk kami bekerja dan mempersiapkan segala sesuatu," kuncinya. (ela/ite)

Komentar
Kirim Komentar