29 Agu 2017 13:47
Belum Lengkapi Tugas, Diberi Waktu Seminggu

ASN Terancam Tak Lulus PIM

MyPassion
SELAMAT: Bupati Boltim Sehan Landjar menutup Diklat PIM IV dengan menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta.

BOLTIM—Dua peserta pendidikan dan pelatihan (diklat) kepemimpinan (PIM) tingkat IV angkatan II Boltim terancam tak lulus. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Boltim Robi Mamonto usai penutupan diklat.

"Dari 40 peserta yang ikut, 29 dinyatakan lulus dengan kualifikasi sangat memuaskan, sembilan lainnya predikat memuaskan. Sementara dua orang masih ditunda kelulusannya," ungkap Mamonto.

Lanjutnya, kedua peserta diklat tersebut ditunda kelulusan karena ada beberapa hal belum dilengkapi. Dia menegaskan kedua peserta tersebut bisa saja tidak diluluskan, jika tidak melengkapi karya tulis proyek perubahan. "Kita hanya berikan waktu satu minggu. Selesai itu, jika tidak dilengkapi maka percuma mengikuti diklat selama kurang lebih 97 hari kerja," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan, harapan besar kepada para peserta diklat PIM IV mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat. "Saya harap para peserta yang sudah selesai mampu menunjukkan peningkatan kinerja. Output hasil dari mengikuti PIM harus kelihatan," ungkapnya.

Dia menegaskan, PIM IV salah satu diklat yang wajib diikuti para pejabat eselon IV sebagai saran meningkatkan kompetensi. "Inilah batu loncatan bagi para ASN untuk membuktikan memiliki kompetensi dalam tugas yang dipercayakan," ungkapnya.(ctr-03/can)

Komentar
Kirim Komentar