28 Agu 2017 09:59
Atraksi Kabasaran-Kendaraan Hias Pukau Penonton

Tomohon Layak Gelar Karnaval Kemerdekaan

MyPassion
Wali Kota Bandung berpose bersama Wali Kota Tomohon di Karnaval kemerdekaan.

TOMOHON- Karnaval Kabasaran dan kendaraan hias menjadi primadona, di Bandung. Penampilan atraktif utusan Tomohon, memukau penonton Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, Sabtu (26/8) di Kota Bandung, Jawa Barat. Bahkan, mendapat pujian langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi). Didampingi Iriana Jokowi sebagai ibu negara, Presiden Jokowi nampak terkagum-kagum menyaksikan penampilan Tarian Kabasaran di depan panggung utama.

 

Sebab, dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Eman. Tak ketinggalan, Wali Kota ‘Kembang’ Bandung Ridwan Kamil ikut berpose dengan Wali Kota 'Kota BUNGA' Tomohon Jimmy Eman. "Terimakasih ya, sudah berpartisipasi sekaligus meramaikan karnaval ini," kata Jokowi sembari berharap Pemerintah Kota Tomohon dapat terus mengembangkan potensi wisata, seni dan budaya dalam keberagaman.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak usai kegiatan menjelaskan, keikutsertaan Tomohon karena mendapatkan kepercayaan pemerintah pusat untuk memeriahkan karnaval. Juga, upaya Pemkot Tomohon untuk lebih memperkenalkan, mensosialisasikan Tomohon International Flower Festival (TIFF) di Indonesia. Bahkan, secara internasional, sehingga Tomohon lebih maju dan sukses.

Karena suksesnya program Pemkot Tomohon merupakan kesuksesan seluruh masyarakat Kota Tomohon “Inilah komitmen Pemkot Tomohon untuk membawa Kota Tomohon menuju daerah destinasi wisata dunia, tegasnya. "Kami berharap kegiatan nasional yang menghebohkan ini nantinya digelar di Kota Tomohon. Karena hal ini juga

merupakan komitmen Presiden Jokowi yang menginginkan kegiatan ini tidak hanya berpusat saja di satu daerah. Tetapi, dapat dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia atau berpindah-pindah,” kunci Eman. (vip)

Kirim Komentar