24 Agu 2017 13:00

Hak Keuangan Gol, Legislator Semangat Kerja

MyPassion
SINERGI: Laporan pansus dan pendapat akhir walikota terhadap ranperda inisiatif, tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD.

TOMOHON— Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Wenur berharap, diterima dan ditetapkannya ranperda, hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota, harus benar-benar efektif. “Sehingga, apa yang menjadi tujuan utama dan esensi dari peraturan ini akan tercapai,” jelas Wenur, saat rapat paripurna di sekretariat DPRD, Rabu (23/8), kemarin. Ia mengimbau, Pemkot melalui bagian hukum segera menindaklanjuti dengan peraturan walikota (perwako). 

Dalam kesempatan ini juga, rapat paripurna memaparkan laporan pansus dan pendapat akhir wali kota terhadap rancangan peraturan daerah (ranperda) inisiatif, tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD. Juga, keputusan terkait dua ranperda inisiatif (lihat grafis, red).

“Diharapkan dengan dilaksanakannya perda ini, akan disertai peningkatan kinerja seluruh anggota DPRD. Sehingga, program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan dapat berjalan baik, untuk mempercepat peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat,” sambung anggota DPRD Dortje Mandagi seraya menambahkan, ranperda ini disusun berdasarkan amanat PP 18/2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan serta anggota DPRD.

Rapat ini dipimpin Ketua DPRD Ir Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka SIP. Tampak hadir Wali Kota Tomohon Jimmy Eman. (ctr-25/vip)

Berita Terkait
Kirim Komentar