23 Agu 2017 13:15

Jadi Tersangka Judi, Legislator Gerindra Pasrah Suami Ditahan

MyPassion

TOMOHON- MR (37), salah satu tersangka dugaan judi sabung ayam di Woloan, ternyata keluarga legislator Tomohon. Sang istri tersangka, Santi Runtu, aktif sebagai salah satu anggota DPRD Tomohon dari Fraksi Gerindra. “No comment. Hal ini tak perlu dibesar-besarkan,” pinta Runtu via telepon, Selasa (22/8), kemarin.

 

Dirinya pun terkesan pasrah, sang suami ditahan. Menurutnya, sebagai keluarga, akan tetap bersabar dalam menghadapi masalah ini. “Kita mau bilang apa lagi? Mau bagaimana lagi saya? Ya begitulah,” sesalnya.

Ketua Partai Gerindra Tomohon Mono Turang SSos menilai, persoalan ini terlalu jauh, jika dikaitkan dengan partai. “Hal tersebut lebih kepada persoalan individu. Karena yang berbuat ini individu. Itu tanggung jawab pribadi. Kalau secara kebetulan istrinya (Santi, red) adalah anggota DPRD dari Partai Gerindra, saya kira itu terlalu jauh kalau dikaitkan dengan partai,” beber Turang.

Karenanya, lanjut eks legislator Tomohon ini, dirinya tidak bisa berkomentar lebih. Kecuali yang bersangkutan, adalah anggota DPRD yang berbuat melanggar. “Beda kalau yang bersangkutan (tersangka, red) adalah anggota DPRD. Mungkin kita akan bereaksi lebih. Jika seperti itu, tentu ada aturan main, baik secara hukum maupun internal. Sehingga, kita tidak bisa berkomentar atau bereaksi lebih dalam situasi ini,” jelasnya.

Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi memaparkan, kasus ini sementara proses penyidikan. Dari delapan orang ditangkap, sebanyak lima orang sudah dilepaskan. Baru tiga orang ditetapkan tersangka (lihat grafis, red)  “Kita sidik. Nanti dilihat dari perkembangan penyidikan. Kalau misalnya ada dari saksi-saksi mengenai penambahan tersangka, kemungkinan bisa,” tegasnya.

“Kemarin kita ambil delapan. Ternyata yang benar-benar bisa kita lengkapi dengan saksi dan barang bukti, hanya tiga orang. Jadi, yang lima orang kita lepas dulu sambil mengikuti perkembangan lebih lanjut,” urainya.

Dirinya pun mengapresiasi respon masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya. Karenanya, terkait penyakit masyarakat akan ditanggapi

cepat pihak kepolisian. “Terima kasih kepada masyarakat, ada kontribusi dan melaporkan adanya situasi seperti ini. Pasti akan langsung ditanggapi. Untuk mengurangi penyakit masyarakat di Kota Tomohon,” kuncinya. (ctr-25/vip)

Kirim Komentar