22 Agu 2017 10:18

GSVL Dipilih Jadi Ketua Panitia Konvensi Nasional

MyPassion
SIAP MELAYANI: Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut ketika dilantik menjadi Ketua Panitia Konvensi Nasional 500 tahun, peringatan reformasi Protestan.

MANADO--Tugas gereja adalah pekerjaan Tuhan yang wajib hukumnya harus dikerjakan. Hal itu dikatakan Wali Kota DR GS Vicky Lumentut (GSVL), usai dilantik menjadi Ketua Panitia Pelaksana Konvensi Nasional 500 tahun, peringatan reformasi Protestan, di Jemaat GMIM Betel Winangun, Kecamatan Malalayang, Minggu (20/8), pagi.

Pelantikan dilakukan Pdt Melky Tamaka STh."Saya tidak tahu kenapa saya kembali dipercayakan BPMS GMIM menjadi Ketua Umum. Karena sebagai Wali Kota Manado tugas-tugas saya sangat banyak. Tapi, saya punya prinsip, tidak akan pernah menolak jika itu adalah tugas yang dipercayakan Tuhan melalui gereja," tukasnya.

Menurut Wali Kota dua periode itu, prinsip ini selalu dipegang teguh. Alasannnya, jabatan Wali Kota yang diemban sekarang semata-mata karena anugerah Tuhan dan oleh-Nya harus disyukuri dan dikembalikan dengan pemberian diri. "Saya percaya, saya jadi Wali Kota disamping karena kepercayaan rakyat, tetapi terutama karena anugerah Tuhan. Inilah alasan mengapa saya tidak berani menolak jika diberi tugas melayani pekerjaan Tuhan," ungkap suami tercinta Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene ini.

 

Sementara, dalam khotbah yang didasarkan pada bacaan Alkitab I Korintus 12:12-31, Pdt Melki Tamaka mengingatkan, tentang gereja-gereja yang memiliki peran yang berbeda-beda, tetapi mempunyai tanggung jawab yang sama kepada kepala gereja, yaitu Yesus Kristus. "Gereja Tuhan ibarat satu tubuh dengan beda-beda peran dan fungsinya. Tetapi semua tanggung jawabnya kepada Yesus Kristus sebagai kepala gereja," ujarnya.

Lanjut, panggilan untuk melakukan pekerjaan Tuhan dengan tulus merupakan ciri seorang murid Tuhan.
"Apa yang dilakukan Pak Wali Kota Manado dengan selalu menerima dengan tulus tugas gereja, adalah ciri-ciri seorang murid Tuhan. Karena seorang murid beda dengan menjadi pengikut, karena pengikut hanya mengejar kepentingannya semata," pungkasnya.(*/ite)

Kirim Komentar