21 Agu 2017 07:59
Sualang: Sampai Ketemu di Kompetisi Perbasi Manado Selanjutnya

Kathedos Fantastis dan Celebes Juara Lagi

MyPassion

PENGURUS Kota Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Manado, kembali sukses menggelar hajatannya. Bekerja sama dengan Pemkot Manado, Perbasi Manado yang baru lima bulan dilantik dibawa kepemimpinan dr Richard Sualang, sukses mensosialiasi kepaa komunitas basket Sulut tentang keberadaan salah satu aset olahraga Kota Manado, Lapangan 3X3 Sparta Tikala.

Terbukti, selama iven basket tiga lawan tiga atau 3X3 Basketball Championship 2017 yang digeber pada 18-20 Agustus. Animo, para peserta dan penonton luar biasa, bahkan kompetisi yang diikuti 68 tim itu disaksikan ratusan penonton dari Manado hingga luar kota.

“Hajatan ini kami gelar, selain memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia dan dirangkaikan dengan HUT ke-394 Kota Manado. Juga untuk mensosialisasi lapangan 3X3 Sparta Tikala kepada komunitas basket di Sulut. Dan ternyata, animonya luar biasa baik dari peserta maupun penonton,” kata dr Richard Sualang saat memberikan sambutan pada Clossing Ceremony, Minggu (20/8) malam.

Selain itu, Wakil Ketua DRPD Kota Manado itu, berharap pelaksanaan dalam memberikan efek pada pertumbuhan kompetisi dan terciptanya generasi bola basket. “Kompetisi basket jangan hanya sampai disini. Tapi, terus dan terus berlangsung. Sehingga, regenerasi atlet basket terus tumbuh di Sulut terlebih Kota Manado,” harapnya. Sualang juga berjanji pada November mendatang akan kembali menggelar kompetisi yang tak kalah serunya.

“Jika Tuhan berkenan, November nanti kita akan menggelar turnamen lagi yakni kompetisi antarklub junior dan senior. Pokoknya, tunggu saja dan persiapan diri,” tuturnya. Sementara itu, pertandingan yang berlangsung selama tiga hari itu, menghasilkan beberapa kejutan. Dimana, satu-satunya wakil Bolaang Mongondow Raya (BMR), SMA Theodorus Kotamobagu (Kathedos), berhasil menjadi kampiun untuk kategori Putra Junior setelah mengalahkan Barcode 13-4 yang diperkuat Jonathan Kolanus yang pernah mewakili Sulut di kejuaraan Loop 3X3 National Championship di Jakarta 2015 lalu.

“Terima kasih Tuhan, telah mempercayai kami untuk kembali menjadi juara,” puji Aldy Tanjaya pelatih Kathedos. Tim putri Unsrat yang dilebur menjadi tiga tim dengan nama Kolaborasi, berhasil mendominasi nomor Putri Senior. Dengan berhasil meloloskan dua timnya di babak final.

Sedangkan di kategori Senior Putra, Celebes Maskut yang selalu mendominasi kompetisi di Sulut, masih menjadi nomor satu setelah mengalahkan Bintang Utara dengan skor 11-5 melalui pertandingan yang super ketat. “Kompetisi ini sangat menarik, karena diikuti semua klub Junior dan senior terbaik di Sulut. Ke depannya, terus ada peningkatan kompetisi lagi, selamat untuk Perbasi Kota Manado,” pungkas Steven Tangkuman Wakil Ketua 2 Pengprov Perbasi Sulut yang turut mendampingi Ketua Umum Perbasi Manado selama final party. (*)

Kirim Komentar