21 Agu 2017 12:13

Jangan Mencari Keuntungan di Pelataran Tuhan

MyPassion
Hendry CM Runtuwene

MANADO –Keberadaan gereja merupakan tempat beribadah yang suci. “Memberi diri dalam kepelayanan, jangan mencari keuntungan pribadi atau kepentingan sekelompok orang,” ungkap Sekretaris Umum BPMS Pdt Hendry CM Runtuwene STh MSi, Minggu (20/8), kemarin.

Lanjutnya, jangan sampai berkedok dan mengatasnamakan kasih, kemudian gereja dimanfaatkan, untuk kepentingan pribadi atau bisnis." Petrus dalam Alkitab mengingatkan semua untuk tidak mencari keuntungan dalam pelataran Tuhan," ujar Runtuwene.

Ditegaskannya, gereja seharusnya harus berdiri tegap pada kebenaran dan tidak menjadi seperti kerbau yang dengan mudahnya ditarik kesana kemari, seakan tidak ada pendirian. "Gereja yang di dalamnya terdapat banyak pelayan diharapkan tidak menjadi seperti singa ompong yang patah gigi. Kita harusnya memberikan pelayanan dengan kerja nyata. Jangan sampai menjadi pelayan mengajarkan keteladanan dan kebaikan, tapi justru tidak mencontohkannya dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow menegaskan, agar gereja semakin memperkokoh jati diri, integritas dan cinta gereja di tengah kehidupan pribadi, keluarga berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Ketika kita mendapat tugas dan tanggung jawab sebagai Pelsus, kita harusnya berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sesuai pengakuan sebagai komisi kategorial untuk mengoptimalkan tugas pengembalaan, pelatihan dan pembinaan bagi warga gereja,” ujarnya.

Diungkapkan, sebagai pejabat publik untuk senantiasa menghormati pelayan-pelayan khusus di dalamnya pendeta dan tidak menjadikan kekuasaan menjadi alat demi mencapai kepentingan pribadi atau kelompok.”Perbedaan latar belakang status sosial, profesi, etnis dan sub etnis seharusnya menjadikan kita satu dalam keterpanggilan gereja untuk menyatakan persekutuan, kesaksian dan pelayanan di manapun kita berada,” pungkasnya.(ela/ite)

Kirim Komentar