19 Agu 2017 12:30

Ketua MUI Pusat Orasi Ilmiah di Unsrat

MyPassion

MANADO—Bagi mahasiswa maupun dosen Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Sabtu (19/8) hari ini ada kuliah umum. Pembicaranya adalah tokoh nasional. Ya, Ketua MUI Pusat Prof Dr KH Ma’ruf Amin. Rais Aam PB NU tersebut, bakal mengangkat topik bertajuk ‘Solusi Hukum Islam (Makharij Fiqhiyyah) Sebagai Pendorong Arus Baru Ekonomi Syariah di Indonesia’. Kegiatan akan dimulai pukul 09.00 Wita, di Auditorium universitas.

 

Sebelumnya, Guru Besar Ekonomi Syariah ini, Jumat (18/8) kemarin, telah berdialog terkait kerukunan antar umat beragama di Nyiur Melambai. Dirinya melakukan pertemuan bersama Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE, dan para ulama di Graha Gubernuran.

Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Kumaat MSc, mengungkapkan kegembiraannya. Jebolan Institut National des Sciences Appliquees de Toulouse Prancis juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Prof KH Ma’ruf Amin, untuk berbagi ilmu bagi kepentingan umat semua kalangan. “Topik materi yang akan disampaikan memang sesuai dengan bidang keahlian beliau,” kata Prof Ellen, kemarin.

Seperti diketahui, menurut Prof Ellen, kulia umum atau studium generale, semakin penting dilaksanakan di perguruan-perguruan tinggi. karena bisa menambah wawasan baru yang dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. “Penerapan studium generale sangat penting di dunia kampus,” cetusnya. “Semoga kuliah umum dan arahan dari Ma’ruf Amin bisa bermanfaat bagi kami semua,” tutupnya.(gnr)

Kirim Komentar