18 Agu 2017 14:05

Saat Sekkab Kejar ASN Kabal, "Setiap Tahun Seperti Ini, Bikin Malu!"

MyPassion
GERAM: Sekretaris Kabupaten Muhamad Assagaf memarahi ASN yang tidak masuk barisan saat uapacara Hari Kemerdekaan kemarin (17/8).

BOLTIM—Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diwarnai insiden menarik, kemarin (17/8). Bahkan Bupati Sehan Landjar dan Sekkab Muhamad Assagaf dibuat berang.

Bermula ketika sejumlah ASN tetap menggunakan payung saat upacara. Padahal sebelumnya sudah diingatkan, dilarang. Bupati pun marah dan meminta peserta upacara tidak boleh menggunakan payung. Melihat teguran bupati tak didindahkan ASN, Sekkab Muhamad Assagaf turung tangan.

Assagaf turun dari panggung menuju barisan para ASN yang menggunakan payung. "Sudah berapa kali di tegur, tidak mau mendengarkan," ketusnya.

Melihat panglima mereka turun, Assiten Dua Sonny Warokka,  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Robi Mamonto, dan Kepala Bapelitbang Ikhsan Pangalima ikut mendampingi. Para ASN pun langsung menurunkan payung dan menyimpannya.

"Sana mereka yang nakal pak, sudah dingatkan dari tadi," ketus sejumlah ASN.

Namun, amarah Assagaf pecah saat menyusuri barisan ASN ke bagian belakang. Pasalnya, ditemui banyak ASN berseragam lengkap malah hanya duduk di pekarangan rumah dan warung. Melihat hal tersebut, Assagaf naik pitam dan mengejar para ASN yang berlarian.

"Setiap tahun seperti ini, bikin malu! Upacara menggunakan payung, banyak yang tidak ikut upacara. Kalau datang untuk tidak ikut upacara lebih baik pulang. Jangan hanya bikin malu!" tegas Asagaf sambil memerintahkan para petugas Satpol PP mendata ASN.

Assagaf berjanji memberikan sanksi tegas pada ASN yang tidak ikut upacara. "Saya minta difoto mereka yang tidak dalam barisan upacara. Dan masukan kepada saya. Kali ini saya akan tegas," ungkap Assagaf pada Kepala BKPP Robi Mamonto.

Assagaf sendiri terlihat akan mengikuti upacara bersama-sama di barisan ASN untuk menjaga para ASN. Namun, sejumlah pejabat meminta Assagaf kembali ke panggung, mengingat kesehatan Assagaf yang beberapa waktu lalu sempat terganggu. (ctr-03/can)

Berita Terkait
Komentar
Kirim Komentar