18 Agu 2017 14:03

Aktivitas Belajar di 3 Kecamatan `Lumpuh`

MyPassion

BOLSEL – Aktivitas belajar mengajar di Kecamatan Pinolosian dan Pinolosian Tengah ‘lumpuh’ total. Karena sekolahnya terendam banjir. Dari informasi,  guru maupun siswa, masih membersihkan ruang kelas dan ruang guru yang terendam banjir.

Salah satu Guru SMP Kombot Jarwadi Mokoagow mengatakan, pihaknya belum bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Sampai hari ini, kami belum melakukan aktivitas mengajar. Selesai upacara nanti, kami masih akan  membersihkan lumpur yang masuk dalam ruang-ruang kelas juga ruang guru," ujar Mokoagow.

Sementara itu, Sekretaris  BPBD Bolsel Suardi Paputungan mengatakan, air di beberapa desa mulai surut. "Jalan-jalan sudah mulai kering, namun di rumah-rumah airnya belum surut sepenuhnya. Kami masih terus berjaga-gaja takutnya akan ada banjir susulan," kata Paputungan.

Lanjutnya, hari ini (kemarin) BPBD telah menyalurkan bantuan setelah selesai upacara HUT RI. "Rencananya kami akan membagikan bantuan di tiga kecamatan. Seperti beras, mie instan, selimut, juga peralatan masak. Pokoknya sembilan bahan pokok, karena itu adalah yang paling dibutuhkan oleh warga terkena banjir sekarang," ungkap Paputungan. (tr-04/ite)

Kirim Komentar