17 Agu 2017 14:14

Jaga Kebersihan Hutan Mangrove

MyPassion

TAHUNA—Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar aksi bersih-bersih di lokasi hutan Mangrove, Rabu (16/8),kemarin.

 

Kepala DKP Ir FP Gaghaube MSi mengungkapkan, lokasi dilaksanakannya kegiatan itu, yakni di kawasan Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove (PRPM) dan Kawasan Teluk Tahuna. Diikuti jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI, Polri, pemerhati lingkungan dan anak sekolah.

"Pelaksanaan kegiatan ini dalam memperingati HUT Proklamasi ke-72 tahun. Jadi kegiatan yang dilakukan yaitu membersihkan kawasan PRPM dan Teluk Tahuna dari sampah yang menumpuk. Sehingga dengan kegiatan bersih-bersih ini dapat mengembalikan fungsi hutan mangrove sebagai tempat pemijahan, nursery ground (pengasuhan) dan tempat mencari makan bagi ikan," jelas Gaghaube.


Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, melalui Assisten I Setda Dirgahayu Mandiangan mengungkapkan, kegiatan ini sangat baik dan memberi makna positif bagi anak sekolah tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

"Dengan kegiatan seperti ini, tak hanya PRPM dan Kawasan Teluk Tahuna jadi bersih. Ini akan memberi pelajaran yang berharga bagi kita semua, terutama siswa dan mahasiswa yang ikut bersama mengangkat sampah dari dalam air,” ungkapnya. “Saya berharap kegiatan seperti ini akan selalu ada, guna menciptakan lingkungan daerah tercinta ini bersih dan sehat," harap Mandiangan. (ctr-17/ite)

Kirim Komentar