17 Agu 2017 11:53

Ini Hasil Konsultasi Pemuda GMIM di Tenga

MyPassion
BANGUN KEBERSAMAAN: Pelaksanaan kegiatan Rapat Konsultasi Pemuda SG berjalan sukses. Rapat ini pun menghasilkan sejumlah keputusan dan rekomendasi strategis untuk kemajuan bersama Pemuda GMIM.

MINSEL – Rapat konsultasi Pemuda Sinode GMIM (SG) tahun 2017 yang dihelat di Jemaat GMIM Syaloom Pakuure Tiga, Wilayah Tenga, akhir pekan lalu, sukses. Rapat ini sendiri kemudian menghasilkan sejumlah keputusan dan rekomendai strategis. Serta dukungan untuk seluruh pemangku kepentingan GMIM untuk mengikuti acuan Tata Gereja dalam pelaksanaan pemilihan Komisi Pemuda SG tahun depan.

Dalam pembahasan Bidang Umum dan Rekomendasi, berbagai hal terangkat. Termasuk membicarakan persoalan pergumulan GMIM terkait kasus UKIT yang mendapat perhatian serius. Selanjutnya, pembahasan terkait syarat dan kriteria bakal calon pelayan khusus telah diputuskan penegasan yaitu tetap mengacu pada Tata Gereja dan Petunjuk Pelaksana.  “Sejumlah kegiatan juga sudah diputuskan (lihat grafis, red). Kegiatan lainnya nanti diputuskan oleh Komisi Pemuda Sinode GMIM,” terang Pnt Jever Sundalangi. 

“Kami sangat berharap rekomendasi-rekomendasi yang telah dibahas dalam rapat bidang dan telah diputuskan dalam konsultasi merupakan keputusan bersama dan dapat dikawal oleh Komisi Pemuda SG di Sidang Majelis Sinode Tahunan nanti,” ungkapnya diamini Pnt Rendis Langkay, Pnt Alejandro Runtu dan Pnt Jeanne Lolowang.

Kegiatan rapat konsultasi ini sendiri berlangsung baik dibawa pimpinan Ketua Umum Panitia Pnt Billy Lombok. Pelaksanaan pun menuai pujian karena kental dihiasi warna kebanggaan Pemuda DG yaitu warna ungu. Mulai dari atribut jaket dan baliho. “Panitia pun tak terlihat menampilkan foto namun hanya ornamen salib mendominasi dihiasi logo pemuda GMIM dan logo program pemerintah sebagai tanda sinergitas gereja tanpa kehilangan identitasnya,” ucap Ketua Harian Iwan Rumopa.  

Dalam pelaksanaan, panitia pun tak putus menyediakan konsumsi baik ringan maupun berat. Walaupun pembahasan cukup alot, namun akhirnya terlaksana dengan baik. Hingga akhirya ibadah penutupan dipimpin oleh Ketua BPMW Pdt Rio JW Tumbelaka MTh, setelah sebelumnya dibuka oleh Ketua Komisi Pemuda SG Pnt Toar Pangkey.

“Sudah menjadi komitmen kita bersama melayani sepenuh hati. Ini semua dukungan Jemaat, bapak Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Minsel dan seluruh elemen Pemuda GMIM Lintas Generasi diantaranya, anggota DPD RI Ir Marhanny Pua, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow dan Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut bahkan semua pihak yang membantu,” tambah Sekretaris Umum Panitia Pnt Jhonly Kasenda yang juga menjabat Lurah Sumompo ini.

Kesuksesan pelaksanaan Rapat Konsultasi ini memberi ketegasan pasti bahwa Pemuda GMIM mendapat tempat, posisi yang pantas dengan identitas yang jelas.  “Saya mendukung penuh bapak Gubernur lewat program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK), dan hasilnya seluruh stakeholder pemuda GMIM bersyukur dengan kerja keras bersama. Mohon maaf bila masih terdapat berbagai kekurangan, kami berupaya mereduksi kehadiran dan penampilan pribadi karena memang sudah seharusnya pemuda GMIM tampil sebagai sentral kegiatan ini, untuk semua,” kunci Billy Lombok. (fgn/ite)

Hasil Keputusan Rapat Konsultasi Program Pelayanan Komisi Pemuda Sinode GMIM Tahun 2018:

12
Kirim Komentar