16 Agu 2017 14:19

Oknum Guru di Bitung Tampar Siswa Berulang Kali

MyPassion
Ilustrasi

BITUNG—Kekerasan guru terhadap siswa kembali terjadi di Bitung. Kali ini terjadi di SMP Negeri 1 Bitung. Menurut Clarabela Kamagi, salah satu siswa yang jadi korban, mereka ditampar oknum guru karena diduga pacaran di sekolah. "Setelah sampai di ruangan semua siswa ditampar berulang-ulang kali,” katanya.

 

Padahal, CIarabela mengatakan, dia hanya biasa-biasa saja. “Hanya biasa-biasa tidak sampai peluk-pelukan apa lagi mesum di sekolah," ujarnya.

Linda Lengkong, orang tua korban, menyayangkan tindakan main hakim sendiri oknum guru tersebut. “Guru adalah orang tua ketika di sekolah. Jika ada masalah seharusnya ditanya dulu. Jangan langsung main hakim sendiri. Akibatnya siswa yang tidak salah harus jadi korban," jelasnya.

Kepala SMP Negeri 1 Bitung Rextutita Ramoh setelah dikonfirmasi awalnya mengaku tidak tahu kejadian tersebut. "Setelah dikonfirmasi ke guru bersangkutan ternyata memang benar kejadian itu. Namun pemukulannya tidak terlalu keras. Setelah masalah terjadi, sudah dipanggil orang tua untuk menyelesaikan persoalan ini," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bitung Julius Ondang menegaskan, seharusnya tidak ada satu guru pun yang melakukan kekerasan di sekolah. "Harusnya ketika ada masalah guru harus mencari tahu dulu duduk permasalahannya, baru melakukan tindakan. Dan tanpa harus ada kekerasan," tegasnya. Lanjut Ondang, laporan sudah sampai ke dinas dan oknum gurun tersebut sedang ditindaklanjuti. (ctr-12/can)

Komentar
Kirim Komentar