12 Agu 2017 10:32

Permohonan IMB Diperketat

MyPassion
Sahrul Abdul Muis

BOLTIM—Mulai menjamur bangunan-banguan baru di Boltim mendapat perhatian Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Kepala Dinas PUPR Sahrul Abdul Muis mengatakan, dinasnya sangat selektif melakukan kajian pendirian bangunan baru.

"Sebelum didirikan bangunan, kan harus ada kajian dulu di lapangan. Yang nantinya, hasilnya adalah rekomendasi diperbolehkannya bangunan di lokasi pemohon. Itu yang kita harus jaga. Jangan sampai tidak sesuai tata ruang, atau bahkan beresiko merusak perencanaan yang sudah tersusun," ungkap Muis.

Dirinya menambahkan, sejauh ini sudah beberapa permohonan yang terpaksa tidak diberikan rekomendasi. "Setelah kita cek, lokasinya bukan untuk kawasan perumahan. Bahkan, ada yang memasukan permohonan sementara bangunannya sudah dibangun. Itu, kita langsung minta untuk dihentikan," tegasnya.

Muis menambahkan, masyarakat harus memahami bahwa pemerintah berusaha menyusun perencanaan jangka panjang. "Proses pendirian bangunan sudah direncanakan dalam RPJMD sesuai visi misi Bupati Sehan Landjar dan Wabup Rusdi Gumalangit. Dan itu, tentunya jika mampu terwujud maka masyarakat sendiri yang akan merasakan manfaatnya," jelasnya.

Selain itu, Muis menjelaskan, dengan masyarakat mengurus IMB sesuai ketentuan, maka telah membantu mensukseskan program pemerintah. "Di situ ada pendapatan daerah. Tahun ini targetnya Rp 235 juta. Dan baru terealisasi Rp 59 juta. Kita akan berusaha target PAD ini akan tercapai," tambahnya. (ctr-03/can)

Kirim Komentar