12 Agu 2017 10:30

Manajemen Kepegawaian Direformasi

MyPassion

BOLAANG UKI – Pemerintah Kabupaten Bolsel mulai mereformasi manajemen kepegawaian. Di mana Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (DKPP) Kabupaten Bolsel, dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato mengembangan sistem manajemen kepegawaian (simpek).

Kepala DKPP Peky Bangki mengatakan, rencananya di triwulan ketiga  pengurusan berkas di DKPP akan bersifat digital. "Iyah, realisasinya dijadwalkan triwulan tiga ini. Ini merupakan aplikasi yang memudahkan para ASN mengurus segala berkas di DKPP dengan mudah," kata kaban.

Dijelaskannya, belum lama ini Pemkab Bolsel telah berkunjung ke Kabupaten  Pohuwato, untuk membicarakan penandatanganan MoU. "Aplikasi simpek ini adalah, aplikasi milik Pemkab Pohuwato. Mereka memberikan program simpek itu secara gratis kepada kita. Dan mereka juga bersedia menjadi narasumber untuk memperkenalkan program ini kepada pegawai DKPP," ujar Bangki.

Lanjut Peki, aplikasi ini merupakan rekomendasi BKN untuk dipakai disetiap DKPP kabupaten/kota. "Kita tinggal sepakati jadwal kerja bersama Pemkab Pohuwato. Nantinya saat  penandatangan MoU kita yang akan ke kesana. Simpek yang digunakan Pemkab Pohuwato merupakan yang terbaik di SulutGo, itu sebabnya BKN merekomendasikannya," tutur Peki sambil tersenyum. (tr-04/ite)

Komentar
Kirim Komentar