12 Agu 2017 10:25

JS Gandeng Ribuan Warga Berolahraga

MyPassion
DICINTAI: Bupati James Sumendap bersama jajaran saat jalan sehat di Kecamatan Pusomaen, kemarin.

MITRA—Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin langsung Bupati James Sumendap beserta jajaran, menggelar jalan sehat bersama ribuan masyarakat Pusomaen, Jumat (11/8) kemarin. Kegiatan ini dalam rangkaian HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Seluruh peserta berkumpul di Desa Makalu sekira pukul 05.00 pagi. Bupati didampingi Sekretaris Kabupaten Farry Liwe dan Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke ikut jalan bersama siswa SD, SMP, SMA menuju kantor Camat Pusomaen.

Jalanan dipenuhi balutan baju warna merah. Terlihat antusias masyarakat menyambut kegiatan ini. Sesekali bupati berhenti menyapa masyarakat dengan memberikan lambaian. Sumendap mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi mempererat tali persaudaraan.

“Semoga dengan kegiatan gerak jalan sehat, tubuh dan pikiran kita juga menjadi sehat. Jalan sehat ini sudah rutin dilaksanakan setiap Jumat di setiap kecamatan. Saya berikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mengambil bagian hingga kegiatan ini bisa sukses,” katanya.

Sumendap pun meminta masyarakat Pusomaen mendukung program pemerintah. ”Harapan saya semua warga Pusomaen mendukung program pemerintah. Karena masih banyak program yang akan kita lakukan bagi daerah ini,” tukasnya. 

Sementara itu,  Camat Pusomaen Djemi Walukow berterima kasih kepada seluruh masyarakat Posumaen. "Terima kasih juga kepada pemerintah yang telah mempercayakan Pusomaen sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan besar ini," ujarnya.

Setelah jalan sehat, Sumendap bersama warga meluangkan waktu panen perdana padi di Desa Tatengesan. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan sosial Program Keluarga Harapan di Kecamatan Pusomaen. Pemkab Mitra  pun menggelar beberapa kegiatan lomba yang diikuti seluruh perangkat daerah di Pantai Lumintang.(ctr-22/gel)

Kirim Komentar