12 Agu 2017 09:33

Air `Jadi Darah` Hebohkan Media Israel

MyPassion
MISTERIUS: Sungai di Sumatera tiba-tiba berubah merah darah pada 7 Agustus 2017. (Facebook / Rodrigo Contreras Lopez)

SUNGAI Bah Bolon di Provinsi Sumatera Utara, tiba-tiba berubah merah darah pada 7 Agustus lalu. Sebuah pengingat tentang tulah Alkitab yang melanda Mesir, tiba-tiba muncul di sana. Aslinya, Sungai Bah Bolon adalah sumber air untuk pengairan dan minum. Ketika airnya menjadi merah darah, ikan yang ada di dalamnya langsung mati.

Sungai Bah Bolon di Kota Pematang Siantar itu bentuknya berbelok-belok. Oleh penduduk setempat merupakan sumber utama air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sungai ini juga merupakan tempat wisata arung jeram yang populer.

Beberapa warga menyalahkan sumber limbah industri yang belum ditemukan. Namun belum ada yang benar-benar yakin apa yang menyebabkan perubahan ini. Penyebab alami lain yang mungkin terjadi adalah mekar alga, yang terjadi saat kondisi spesifik. Menyebabkan pertumbuhan bentuk ganggang mematikan yang tidak terkendali.

Fenomena yang mengganggu ini pernah muncul sebelumnya, meski di belahan dunia yang sama sekali berbeda. Kejadian terakhir yang dilaporkan, terjadi pada September 2016. Ketika Sungai Daldykan yang terletak di Rusia, di atas Lingkaran Arctic, berubah menjadi merah terang. Contoh ini disebabkan kebocoran kimia dari pabrik metalurgi terdekat.

Bagi orang beragama, citra sebuah sungai merah darah membangkitkan pesan yang keras. Orang Mesir dan Firaun menyembah Sungai Nil sebagai tuhan. Menyerang di Sungai Mesir, Tuhan adalah sebuah pengingat yang tak terbantahkan bagi orang Mesir dan Firaun. Bahwa tidak peduli seberapa maju atau kuatnya manusia, dia akan selalu bergantung dan tunduk kepada Sang Pencipta.(berbagai sumber)

Kirim Komentar