12 Agu 2017 10:29

10 Miliar Dikucurkan Pemerintah Pusat, Terminal Tipe A Siap Ditender

MyPassion

LOLAK—Harapan masyarakat Bolmong memiliki sarana transportasi kelas satu segera terwujud. Bulan depan, terminal tipe A mulai dibangun. Hal tersebut dipastikan dalam rapat bersama Pemkab Bolmong dengan Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XXII Sulut di Cluster New Bunaken Blok G/3 Nomor 2 Taman Sari Manado, Jumat (11/8), kemarin.

 

Kepala BPTD Sulut Sigit Mintarso mengatakan, rapat tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil rapat dan peninjauan lapangan lokasi rencana pembangunan Terminal Tipe A, pekan lalu. "Pembicaraan kita kali ini juga dalam rangka percepatan penyiapan dokumen perencanaan pelaksanaan pembangunan terminal di tahun anggaran 2017 ini," ujar Sigit.

Olehnya, semua dokumen perizinan harus disiapkan dikarenakan pembangunan terminal tersebut segera masuk proses pelelangan, bulan depan. "Izin lingkungan, Amdal Lalin, Sertifikat Tanah/Hibah, FS dan DED) harus sudah lengkap, 15 Agustus ini. Karena akan dibawa langsung ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan," jelasnya.

Dia mengungkapkan, untuk tahap awal ini dianggarkan dari APBN sebesar Rp 10 miliar untuk pematangan tanah dan pemagaran lokasi, nanti pada 2018 akan dilanjutkan dengan pekerjaan fisik bangunan.

Sementara itu, Sekkab Bolmong Tahlis Gallang yang hadir dalam rapat tersebut menjanjikan akan segera melengkapi dokumen yang akan dibutuhkan. “Untuk segala macam dokumen yang harus dilengkapi akan kita percepat, mudah-mudahan, Senin sudah siap semua," tandasnya.(cw-04/gnr)

Komentar
Kirim Komentar