10 Agu 2017 14:33

Tenaga Kontrak Terima THR

MyPassion
Jimmy Eman

TOMOHON- Sebanyak 785 tenaga kontrak di Kota Tomohon kian dimanjakan. Usai difasilitasi asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan, diwacanakan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR). Hal ini terungkap saat Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak menghadiri rapat paripurna terkait Ranperda hak keuangan dan administratif di kantor DPRD Tomohon, Rabu (9/8), kemarin.

 

“Tanggapan para anggota DPRD tentang pemberian tunjangan hari raya kepada para tenaga kontrak, segera dibahas,” ujar Eman. Terkait besaran THR, Eman menegaskan masih akan dibicarakan dengan pihak terkait. Juga, DPRD, agar sesuai peraturan berlaku dan kemampuan keuangan daerah.

Diketahui, pembayaran gaji tenaga kontrak melalui Bank Sulut dan mendapat jaminan sosial nasional. Baik BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Juga proses penyaluran gaji langsung melalui rekening masing-masing. “Langkah ini merupakan percontohan di Sulut, karena Tomohon merupakan yang pertama kali melakukannya,” beber Sekkot Tomohon Ir Harold Lolowang MSc. Karenanya, harap Lolowang, tenaga kontrak harus meningkatkan kinerja. “Untuk mengukur kinerja sehari-hari, perlu ada buku laporan sehingga bisa diketahui apa saja yang dilakukannya,’’ tegas Lolowang.

Selain itu, rumah bersubsidi juga ditawarkan. Salah satu syarat, bekerja sekurang-kurangnya tiga tahun dan memiliki surat rekomendasi kepala perangkat daerah tempat bekerja. “Rumah bersubsidi yang ditawarkan terletak di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan dekat kompleks Kantor Badan Pertanahan Negara dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” pungkasnya. (vip)

Kirim Komentar