09 Agu 2017 13:07

Angka Kematian di Bitung Capai 2.246 Jiwa

MyPassion

BITUNG—Angka kematian di Bitung mencapai 2.246 jiwa. Ini sesuai data akta kematian di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bitung (lihat grafis).

 

Kepala Bidang Pelayanan dan Pencatatan Sipil Dukcapil Bitung Max Mandang mengungkapkan, paling menonjol kematian pada April. “Angka kematian mencapai 590 orang. Itu sesuai dengan akta kematian yang dibuat,” ujarnya kemarin (8/8).

Lanjutnya, untuk pengurusan akta kematian di Bitung sudah sangat baik dan mudah. “Jika berkasnya sudah ada hari itu juga akte kematiannya sudah bisa diperoleh. Bahkan untuk mengurus akta kematian bisa lewat aplikasi WhatsApp,” katanya.

Lewat WahtsApp caranya mudah, katanya. Hanya dengan mengirim nama yang meninggal via WhatsApp. “Dari situ Kantor Dukcapil bisa langsung mengecek lewat data base mengenai identitas warga yang meninggal. Apakah memang terdaftar sebagai warga Bitung atau tidak. Jika terdaftar maka berkas untuk akta kematian bisa diproses untuk mendapatkan dana santunan duka," tambahnya. (chyntia/can))

Komentar
Kirim Komentar