08 Agu 2017 14:37

Ternyata Neymar Nyaris Gabung Bayern Munchen Tahun 2010

MyPassion
Neymar sempat nyaris gabung Bayern 7 tahun lalu (AFP)

MANADOPOST- Neymar menjadi pembicaraan semua penggemar sepak bola di dunia. Sang pemain baru saja memilih hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, pun memecahkan rekor transfer dengan 222 juta euro.

Kapasitas Neymar selama tiga tahun di eropa memang memukau dan memperlihatkan grafik menanjak. Menariknya, Bayern Muenchen sebenarnya punya peluang mendatangkan sang pemain saat masih 17 tahun.

Hal itu terjadi pada 2010. Seorang agen dari Kroasia, Predrag Racki mengungkapkan hal ini. Dia mengaku menjadi salah satu fasilitator transfer Neymar.

"Hal itu terjadi Januari 2010 ketika Danny Budimir dari agensi Golden Goal Sports & Marketing membuat kontak dengan agen Neymar, Wagner Ribeiro. Dengan bantuan Giovanni Trapattoni, saya mengatur pertemuan dengan Direktor Olahraga Bayern, Christian Nerlinger," ujarnya kepada Novi List.

"Saat itu Neymar masih 17 tahun. Dia sudah memperlihatkan kelas top, teknik tinggi, dan skill mumpuni. Tapi, memang dia jauh lebih kurus ketimbang saat ini. Saya bertemu Nerlinger di Munich setelah dua kali menghubunginya. Mereka sangat menyukai Neymar dan menganggapnya salah satu talenta terbaik dunia. Tapi, terjadi kendala harga. Saat itu Neymar berharga 24 juta euro. Nerlinger berkata akan terus memantaunya tapi Bayern tak bisa mengeluarkan dana sebesar itu untuk pemain yang belum 18 tahun," pungkas dia.Akhirnya tiga tahun kemudian Neymar bergabung dengan Barcelona dengan harga mencapai 88 juta euro. (rap/JPC)

Kirim Komentar