07 Agu 2017 12:16

Pelestarian Lingkungan Tanggung Jawab Bersama

MyPassion
IMBOLIS: Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan Ketua TP PKK Bitung Khouni Lomban Rawung memimpin pelepasan burung merpati di Tugu Adipura, Madidir, Jumat (4/8).

BITUNG—Pelestarian lingkungan hidup merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi. Pelestarian lingkungan juga bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab semua. Hal ini diungkapkan Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban saat pelepasan burung merpati di Tugu Adipura, Madidir, Jumat (4/8).

Menurut Lomban, setiap orang harus ikut ambil bagian menyelamatkan lingkungan di sekitar sesuai dengan kapasitas masing-masing. “Sekecil apa pun usaha yang kita lakukan sangat besar manfaatnya bagi terwujudnya bumi yang layak huni bagi generasi anak cucu kita kelak,” ujar politisi Partai NasDem itu.

Lomban meminta semua pihak terus berinovasi dalam menjaga lingkungan. Karena Adipura ke-12 yang diraih Bitung baru-baru ini, tidak boleh membuat semua berpuas diri. “Sebaliknya harus makin memotivasi kita untuk makin mencintai lingkungan,” katanya.

Diketahui, usai pelepasan burung merpati sebagai simbolis komitmen menjaga lingkungan itu, diserahkan bibit pohon kepada delapan camat se-Bitung.

Lomban berharap, bibit pohon itu dapat tumbuh dengan baik guna perbaikan lingkungan. “Itu untuk menanggulangi lahan kritis sekaligus berfungsi sebagai penyerap emisi karbon,” jelasnya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Sekkot Bitung Audy Pangemanan dan Ketua DWP Rini Pangemanan Tinangon. (can)

Berita Terkait
Kirim Komentar