07 Agu 2017 12:03

Memalukan! Mabuk Oknum PNS Ditangkap

MyPassion
TAK BERKUTIK: Pelaku saat diamankan petugas ke Mapolres Tomohon, Sabtu (5/8) akhir pekan lalu.

MANADO—Pegawai Negeri Sipil (PNS) harusnya jadi teladan bagi masyarakat. Namun, berbeda dengan IRR (40-an), warga Kolongan Tatempangan Minahasa Utara. Dirinya terjaring petugas Polres Tomohon karena mabuk dan membuat keributan di Terminal Tomohon, Sabtu (5/8) sekira pukul 14.00 Wita.

“Saat ditangkap dia masih memakai pakaian dinas Dishub Minahasa,” kata Kapolsek Urban Tomohon Tengah Kompol Franky Manus. Saat itu dirinya melakukan tindakan tidak terpuji terhadap warga di seputaran terminal. “Karena sudah membuat keresahan warga pun melapor selanjutnya petugas langsung turun ke TKP,” ungkapnya lagi.

Selanjutnya, IRR langsung diamankan karena telah mengonsumsi minuman keras, serta membawa senjata jenis air soft gun tanpa izin lengkap dengan amunisi. “Saat itu dia mengendarai kendaraan dinasnya yang berplat nomor warna merah,” jelas Kapolsek.

Yang bersangkutan juga dilaporkan warga karena melakukan penagihan retribusi di pos Terminal Beriman Tomohon yang bukan wilayah kerjanya. “Setelah selesai diinterogasi, petugas langsung membawa ke Markas Polres Tomohon, kemudian diserahkan ke Piket Reskrim,” tandasnya.

Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK sangat menyayangkan hal tersebut. “Sangat disayangkan, dengan kendaraan dinas yang gagah, tetapi sudah menyalahgunakan kewenangannya,” sesalnya. “Seharusnya PNS ini menjadi contoh untuk tidak mabuk dan membuat keributan saat bekerja,” tandasnya.(gnr)

Kirim Komentar