07 Agu 2017 10:23

Jaring Klub Junior, Perbasi Manado Gelar Kompetisi Basket 3x3

MyPassion
MULAI RAMAI: Lapangan 3X3 Sparta Tikala Manado yang baru diresmikan Walikota Manado pada 14 Juli lalu. Banyak dikunjungi pecinta basket di Manado bahkan luar Manado.

 

SUKSES menggelar penataran dan Kejuaraan Kota (Kejurkot), Pengkot Perbasi Manado, kembali menggelar iven prestisius, 3X3 Championship. Bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado iven tersebut akan menggunakan lapangan baru buatan Pemkot Manado, 3X3 Sparta Tikala Manado. Nantinya, akan memperebutkan Piala Walikota Manado dan Ketua Umum Perbasi Manado.

Turnamen ini dibagi ke dalam empat kategori peserta, yaitu Senior Putra/Putri dan Junior Putra/Putri. Ajang ini akan berlangsung pada 18-20 Agustus mendatang. “Dari kegiatan ini, nantinya kita akan menjaring klub-klub, yang beradal dari Manado. Yang nantinya kita akan melakukan pembinaan lebih teratur dan sesuai AD/ART Perbasi," kata dr Richard H Sualang Ketua Umum Pengkot Perbasi Manado.

Sualang menambahkan kalau misi awal kompetisi ini untuk menjaring calon wakil Manado di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut. Sayangnya, nomor ini dicoret dari Porprov. “Karena, dicoret dari Porprov. Makanya, kami (Perbasi Manado, red) tergerak hati untuk tetap menggelar kompetisi ini agar tidak terhenti pembinaannya,” tambahnya Wakil Ketua DPRD Manado itu.

Selain, itu Ketua Panitia 3X3 Championship Kristo Ivan Lumentut menjelaskan kalau 3X3 Championship menjadi ajang bagi Perbasi Manado untuk memasyarakat olahraga bola basket, serta menemukan atlet muda dan bibit unggul. “Siapa tahu dari ajang ini lahir sejumlah atlet berbakat yang bias mewakili Sulut di ajang PON atau nasional. Buktinya, Sulut pernah menjadi juara 3 nasional di ajang 3X3 Nasional Championship 2014 yang digelar DBL Indonesia di Jakarta,” jelasnya.

Lumentut juga mengajak semua tim basket se-Sulut untuk ambil bagian di kejuaraan ini. “Saya berharap semua klub basket di Sulut bisa ambil bagian di kejuaraan ini. Mengingat minimnya kompetisi basket di Sulut, terlebih 3X3. Makanya, buruan daftarkan tim ada,” pungkasnya. (isw)

Kirim Komentar