04 Agu 2017 15:24

Belum Lakukan Perekaman E-KTP, 8.000 Warga Sulit Terima Bantuan

MyPassion

RATAHAN—Perekaman KTP elektronik (e-KTP) terus digenjot. Dari data yang dihimpun Koran ini, ternyata masih sekira 8.000 warga belum lakukan perekaman. “Padahal mereka sudah wajib KTP," beber Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Mitra David Lalandos. Dia mengatakan, sangat penting memiliki E-KTP. Salah satunya untuk pengurusan dokumen-dokumen penerimaan bantuan pemerintah. "Di Mitra ada banyak bantuan program pemerintah kabupaten. E-KTP menjadi syarat kepengurusan dokumen. Kalau tidak ada KTP atau belum melakukan perekaman, warga akan kesulitan," jelasnya.

 

Menurut Lalandos angka perekaman KTP harus mencapai 100 persen. "Wajib KTP di Mitra 82 ribu jiwa. Tetapi yang lakukan perekaman baru 76 ribu. Kami mengimbau yang belum merekam segera melakukan tanggung jawabnyawajib," imbau Lalandos. 

Terpisah Camat Belang Irwan Abjulu menuturkan terus mensosialisasikan ke masyarakat untuk segera melakukan perekaman E-KTP. "Karena KTP sangat diperlukan untuk administrasi penerimaan bantuan pemerintah, serta pendataan," katanya.(ctr-22/gel)

Komentar
Kirim Komentar