03 Agu 2017 13:03
Rusak Kualitas Rumput

Lapangan Bola Bukan Tempat Parkir

MyPassion
TERTIBKAN: Beberapa kendaraan parkir sembarangan, dikhawatirkan mengganggu pemeliharaan Lapangan Parasamya. Foto: Gorby/MP

TOMOHON—Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tomohon Drs Theodorus Paat menyayangkan kendaraan yang parkir di Lapangan Bola Parasamya Tomohon. Menurutnya, hal tersebut akan mengurangi kualitas Lapangan Parasamya. “Fasilitas lapangan bola jangan difungsikan untuk parkir kendaraan,” ungkap Paat, Rabu (2/8), kemarin.

Apalagi, lanjutnya, Lapangan Parasamya merupakan fasilitas yang sering dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga. “Banyak yang sering datang dan berolahraga di sini,” tambahnya. Hal ini menjadi perhatian karena kedepan, beber Paat, akan diadakan revitalisasi Lapangan Parasamya. “Rencananya, akan direhab  tahun depan. Wali kota juga sependapat mengenai itu. Jadi akan di tata di APBD,” ujarnya.

Karena itu, dia mengharapkan pemilik kendaraan yang sementara melakukan aktivitas di wilayah lapangan, agar lebih bijak. “Diharapkan supaya kendaraan jangan diparkir sembarangan. Bisa kan parkir di samping-samping lapangan,” harapnya
Pemerhati Olahraga Didi Mantiri menegaskan memang tidak baik jika lapangan olahraga digunakan sebagai tempat parkir. “Tentunya, saya sebagai pegiat olahraga meminta perhatian pemerintah terkait ini. Sangat disayangkan, kalau dilihat. Sedangkan mobil wakil wali kota parkirnya di samping lapangan,” sesalnya.

Namun, katanya,  semangat dalam menggelar iven besar TIFF yang sudah dekat, alangkah baiknya diimbangi dengan perhatian, terkait pemeliharaan Lapangan Parasamya. “Jadi, harus diperhatikan juga hal-hal lainnya,” tandasnya. (ctr-25/vip)

Kirim Komentar