29 Jul 2017 14:10

Tiga Kasus OTT Diproses, Pembuatan SIM Rawan Pungli

MyPassion
SINERGITAS: Sosialisasi sapu bersih pungli, di rumah dinas wali kota Tomohon, Jumat (28/7), kemarin.

TOMOHON- Pelayanan pembuatan Surat  Izin Mengemudi (SIM) rawan pungutan liar (Pungli). Hal ini diungkapkan Ketua Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli Kota Tomohon Kompol Made Palguna, saat sosialisasi sapu bersih pungli, di rumah dinas wali kota Tomohon, Jumat (28/7), kemarin. “Rentan pungli ada pada proses pembuatan SIM. Karenanya, perlu dilakukan strategi pembinaan dan pencegahan melalui sosialisasi,” ujar Palguna, yang juga Wakapolres Tomohon.   

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman memberi apresiasi kepada tim saber pungli, karena telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) sebanyak tiga kali dan berproses. Karenanya, Surat Keputusan (SK) Wali Kota Tomohon 475/2016 tentang pembentukan satgas saber pungli terbukti efektif.

Sebab itu, harap Eman, adanya sosialisasi saber pungli dapat diketahui, apa yang boleh dan tidak dikerjakan terkait pungli. “Pemkot Tomohon berkomitmen tidak ada pungli di Tomohon,” tegasnya. Diharapkannya pula, terkait masalah pungli jangan hanya dibebankan pada aparat. Tapi, swasta dan eleman masyarakat harus ikut terlibat memberantasnya.  “Sosialisasi ini untuk menjadikan Kota Tomohon yang bersih dan bebas dari praktek pungutan liar,” tambah Sekretaris Inspektorat Kota Tomohon Ronny Mampouw.

Tampak hadir sosialisasi Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP IK Ketut Kusmayadi, Dan Rindam Kolonel Inf Aminton Manurung, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang, Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi. (vip) 

Kirim Komentar