28 Jul 2017 12:16

Proyek Air Bersih Dinilai Asal-asalan, Kinerja PDAM Disorot

MyPassion
TAK SESUAI BESTEK: Pipa air milik PDAM Duasudara Bitung hanya diletakan di saluran air yang berlokasi di Perum Manembo-nembo Asri II, belum lama ini.

BITUNG—Masyarakat kembali mengeluhkan kinerja PDAM Duasudara Bitung. Kali ini terkait proyek air bersih yang dinilai hanya asal-asalan.

"Seperti proyek air bersih PDAM Bitung di Perum Manembo-nembo Asri II. Tolong pipa jangan cuma cari gampang dengan diletakan di dalam selokan. Harusnya di dalam tanah. Kalau bocor atau bakteri masuk, masyarakat pengkonsumsi air yang korban,” tegas Robby, salah satu warga.

Maria, warga yang lain juga ikut menyorot. Menurutnya, PDAM Bitung hanya asal-asalan mengerjakan proyek itu. Karena sejumulah galian pipa hanya dibiarkan menganga di pinggir jalan. "Apakah setiap galian pipa PDAM setelah selesai bekerja dibiarkan seperti itu? Perlu diketahui, lubang yang di tengah jalan itu saat ini sudah makan korban karena gelap dan tanpa tanda. Sudah ada pengendara yang jatuh karena galian pipa itu,” tegas warga Girian itu.

Sayangnya, Direktur PDAM Bitung Raymond Luntungan belum bisa dikonfirmasi terkait keluhan warga ini. Dihubungi via telepon kemarin tidak tersambung. (mpg/can)

Komentar
Kirim Komentar