28 Jul 2017 12:22

Hilang Sehari, Warga Basaan Ditemukan Tewas

MyPassion
ilustrasi

RATATOTOK—Nasib naas dialami Bakrin (44) seorang petani, warga Desa Basaan I Jaga 5, Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Dia ditemukan tak bernyawa oleh warga setempat pada Kamis (27/07) pagi.

 

Menurut istri korban, Nova Kalo, suaminya pada Rabu (26/7) berpamitan menuju perkebunan di belakang SMP Basaan. "Saat itu pamit sekitar pukul 06.00 WITA. Waktu itu saya sudah punya firasat tidak enak dan sempat melarang suami saya ke kebun," jelasnya

Ia pun tak melarang korban, dikarenakan pergi ke kebun sudah menjadi aktivitas korban setiap hari. "Namun itu tak seperti biasanya. Sudah siang suami saya tidak pulang makan," akunya. Curiga dan khawatir membuat ia meminta aparat desa dan warga melakukan pencarian. "Motor yang suami saya pakai ditemukan di tanjung batu," jelasnya.

Sementara, Obby salah satu warga mengaku sempat melihat korban menuju lokasi tanjung batu. "Saya lalu berikan info kepada aparat untuk dicari sekitar lokasi tersebut," jelasnya. Sebab menurutnya, korban diketahui sering pergi ke tanjung batu mencari kerang. "Dan benar akhirnya kita bersama Polisi dan Tim SAR menemukan korban," ungkapnya

Sementara Kapolsek Ratatotok Iptu Sam Arikalang mengatakan, pihaknya bersama SAR sempat kesulitan mengevakuasi korban. "Karena saat kita ditemukan terhimpit bebatuan dan karang di tanjung batu. Sejak Rabu malam kami lakukan upaya pencarian hingga Kamis pagi. Akhirnya korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia akibat tenggelam," ujar Kapolsek.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi ke rumahnya dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, namun keluarga telah menerima peristiwa duka ini dan menyatakan penolakan untuk dilakukan tindakan otopsi,” tutupnya.(ctr-22/gel)

Kirim Komentar