25 Jul 2017 11:01

Penjahat Perempuan Pertama Marvel

MyPassion
Cate Blanchett

MANADOPOST-- “Asgard telah mati.” Begitulah kalimat yang diucapkan Hela dalam trailer terbaru Thor: Ragnarok yang dirilis Minggu (22/7). Dalam video yang ditayangkan perdana di Comic-Con 2017 itu, karakter sang villain lebih banyak ditampilkan. Setelah menghancurkan Mjolnir, palu Thor, Hela mengerahkan kekuatannya untuk menghancurkan Asgard. “Aku bukan ratu atau monster. Aku adalah Dewi Kematian. Kamu dewa dari mana?” ejeknya kepada Thor.

Ya, rasanya belum puas membicarakan panel Marvel di Comic Con Minggu lalu. Panel Marvel memang riuh dan salah satu yang seru dibahas adalah trailer Thor: Ragnarok. Di cuplikan itu, Hela cukup mengerikan. Dia mengenakkan outfit dari kulit berwarna hitam, rambut dan cat kuku hitam, serta headdress bertanduk. Pemeran Thor Chris Hemsworth bahkan sempat ngeper melihatnya.

”Itu (penampilan Cate Blanchett, Red) sangat mengintimidasi. Tapi, dia salah seorang favoritku di planet ini,” kata Hemsworth di panel. Oya, Hela adalah villain (penjahat, red) perempuan pertama Marvel. Di film-film sebelumnya, tokoh jahat selalu pria. Tentu, Blanchett punya banyak hal untuk diceritakan. Berikut curhatnya selama panel Marvel di Comic Con lalu.

Menurut Blanchett, anak-anaknya adalah penggemar Marvel. Mereka mendorong dia untuk menerima peran Hela. “Ini adalah dunia yang aku sukai, yang mana aku diseret oleh anak-anakku,” katanya.

Blanchett pernah mengajak anak-anaknya ke lokasi syuting. Si bungsu Edith paling terkesan dengan kekuatan super ibunya. “Itu pengalaman pertamanya berada di lokasi denganku. Jadi, dia berpikir itu yang aku lakukan setiap waktu,” kata Blanchett. ”Dia pikir akting itu mewujudkan senjata dari tanganmu dan membunuh orang,” imbuhnya.

Ini bukan kali pertama Blanchett bermain di film fantasi. Sebelumnya, dia berperan sebagai Lady Galadriel di trilogi The Lord of the Rings dan The Hobbit. Sebagai ibu suri peri, perannya berkebalikan dengan Hela. “Kupikir, waktuku (menjadi villain) akan segera tiba. Marvel sigap sekali untuk hal-hal semacam ini,” ucap peraih Oscar untuk Blue Jasmine itu.

Dia dan si pemeran Thor sama-sama dari Australia. Ketika ditanya soal aktor 33 tahun itu, Blanchett bahkan bercanda. “Maksudmu, orang yang jelek dan tidak fit itu?” katanya, lantas tertawa. Setelah itu, dia memujinya sebagai aktor berdedikasi tinggi. “Chris punya kesabaran seperti seorang santo. Ketika kami syuting di Greenland yang sangat panas, dia harus memakai kostum selama beberapa jam. Dia adalah pemimpin sesungguhnya,” kata Blanchett. (jpg/vip)

Kirim Komentar