17 Jul 2017 15:34
Dikritisi Soal Perppu No.2/2017

Wiranto: Kalau Tak Setuju, Berikan Jalan Keluar

MyPassion
Wiranto

MANADOPOST- Pemerintah mengaku tidak mengerti dengan jalan pikiran sejumlah orang setelah Perppu Nomor 2/2017 tentang Ormas dikeluarkan. 

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengeluhkan dengan sikap masyarakat yang selalu memandang miring pemerintah. Menurutnya,penerbitan Perppu ini dilakukan justru untuk mencegah timbulnya dan semakin banyaknya ormas anti-Pancasila.

"Pemerintah tidak hadir ribut, sekarang pemerintah hadir (mengeluarkan Perppu) juga ribut," ujar Wiranto dalam ‎konfrensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (17/7).

Menko Pulhukam  meminta pola pikir masyarakat yang seperti itu harus dihilangkan. Tidak perlu tiba-tiba menuduh pemerintah melanggar demokrasi dalam mengeluarkan Perppu Ormas.

Bagi masyarakat yang tidak puas dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,  bisa mengedepankan dialog dengan dirinya. Bila tidak setuju,  ungkapkan juga dengan solusinya, tambahnya,.

"Kalau tidak setuju berikan jalan keluar, jangan teriak-teriak pemerintah seperti orde baru," tegasnya.

Diketahui, Perppu Pembubaran Ormas ini muncul sebagai salah satu cara pemerintah untuk membubarkan organisasi masyarakat anti-Pancasila. Salah satunya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Pemerintah sempat mempertimbangkan jalan pengadilan untuk membubarkan ormas anti-Pancasila. Namun, jalur itu dinilai terlalu panjang dan berliku.‎(cr2/JPG)

Komentar
Dikejar Ular Teman Melihat Orang Meninggal Buang Air Besar Patong Rambut Monyet Mandi Bersetubuh Melahirkan Menikah Digigit Ular Hamil
  • MyPassion

    Ibu hamida
    18 Jul 2017 08:33

    SAYA SUDAH MENEMUKAN PARANORMAL YANG BISA DI PERCAYA JIKA SAUDARAH-SAUDARAH BUTUH BANTUAN PESUGIHAN INI AMAN TANPA ADA RESIKO APAPUN KARNA SAYA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI SAYA DI BANTU OLEH MBAH BUDI HARTONO MELALUI PESUGIHAN DANA GAIB DENGAN JUMLAH 700.JUTA SAYA SANGAT BERSYUKUR KARNA MELALUI MANTUAN MBAH BUDI HARTONO SAYA SUDAH LEPAS DARI HUTANG KARNA SAYA MENANGGUN HUTANG SEBANYAK 200.JUTA MAKASIH BANYAK YA MBAH ATAS BANTUANNYA TERNYATA YANG TERTULIS DI DALAM BLOG MBAH TERNYATA BENAR BAGI SAUDARAH-SAUDARAH YANG PUNYA MASALAH EKONOMI INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA LANSUNG HUBUNGI MBAH BUDI HARTONO DI NO HP (.O85.256.O77.899.) SUPAYA LEBIH JELAS BUKA BLOG MBAH KLIK-->> PESUGIHAN DANA GAIB SAYA ATAS NAMA IBU SUMIDAH DARI CIANJUR INILAH KISAH NYATA DARI SAYA TANPA REKAYASA ATAU SILAHKAN BUKTIKAN SENDIRI INGAT KESEMPATAN TIDAK AKAN DATANG UNTUK KEDUA KALINYA