17 Jul 2017 15:20

Waspadai Penyusup

MyPassion

KOTAMOBAGU—Guna mengantisipasi ancaman terorisme, Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, makin selektif dalam penerbitan paspor. “Tahun ini permintaan paspor meningkat,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu Joni Rumagit SH, kemarin.

 

Ia mengungkapkan, kurun waktu 1 Januari hingga 6 Juli 2017, pihaknya sudah menerbitkan sebanyak 749 paspor. “Semakin banyak permintaan paspor, semakin selektif juga dalam menerbitkan,” ungkapnya lagi. Menurutnya, untuk mengantisipasi ancaman teroris, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Dirinya mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap aksi teror. “Karena ancaman terorisme bisa terjadi di mana-mana,” warning-nya. “Kami mengajak masyarakat untuk bersama mengantisipasi dan menangkal ancaman ini, karena ini mengancam kedaulatan NKRI,” tandas Rumagit.

Tokoh Masyarakat Kotamobagu Selatan Amir Makalalag menyebutkan, jangan hanya penerbitan paspor yang diawasi ketat. “Penerbitan KTP juga harus diawasi. Karena seperti berita yang sudah saya baca, banyak pendatang baru yang pindah ke daerah kita. Ini berbahaya jika mereka (teroris) menyusup,” pungkas Makalalag, semalam.(yan/gnr)

Komentar
Kirim Komentar