17 Jul 2017 15:17

Tindak Lanjut LHP BPK-RI Raih Peringkat II

MyPassion
BANGGA: Sekkab Indra Damopolii (tengah) memegang piagam penghargaan dan foto bersama Kaban Keuangan (kiri) Arvan Ohy, Kepala Inspektorat(kanan) bersama tim BPK Sulut.

BOLAANG UKI - Pemerintah Kabupaten Bolsel,  kembali meraih prestasi di tahun 2017 untuk tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI. Adapun prestasi ini, untuk kerugian negara dengan memperoleh posisi rengking dua, dari 15 Kabupaten/kota se-Sulut. Dengan presentasi capaian 82,66 persen.

Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Drs Tangga M Purba MM menyampaikan, rekon ini adalah penting sebagai mana ketentuan peraturan penyelengaraan pengelolaan pemerintah daerah."Hasil rekon ini untuk melihat komitmen pemerintah daerah dalam melaksanakan apa yang menjadi tindak lanjut atas rekomendasi audit BPK," kata Purba.

Bupati Herson Mayulu, yang diwakili Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Indra Damopolii mengatakan, untuk rekon tersebut, ada  beberapa aspek yang di nilai oleh Tim BPK.  Yang mana merupakan kewajiban Pemkab untuk ditindak lanjuti. "Diantaranya tindak lanjut temuan administrasi, pengembalian TGR dan audit kinerja pemerintah daerah. Untuk Pemkab Bolsel alhamdulilah masih  berada pada posisi II," ujar Sekkab.

Menurut Sekkab, hal ini patut disyukuri dan menjadi motivasi untuk Pemkab Bolsel. Adapun dalam penilaian ini lanjut Sekkab,  Bolsel sudah ada ketambahan satu yang di nilai evaluasi yakni audit kinerja. "Untuk audit kinerja ini, Bolsel juga baik pada penilaian BPK. Hal ini tidak bisa kita pungkiri, tidak terlepas dari motivasi dan komitmen Bupati H2M dan Wabup Iskandar dalam memberikan support kepada SKPD," kata Indra.

Sekadar informasi, Bupati Herson Mayulu diwakilkan Sekkab, didampingi Kaban Keuangan Arvan Ohy, Kepala Inspektorat Ridel Paputungan, Kabag Humas Ahmadi Modeong, mengikuti Kegiatan rekonsiliasi yang berlangsung mulai tanggal 10-14 Juli ini 2017. Dilaksanakan di Aula Pertemuan BPK RI provinsi Sulut, dan dibuka oleh Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Drs Tangga M Purba MM. (tr-04/ite)

Kirim Komentar